Sukses


BRI Liga 1: Kalah dari Persik, Nick Kuipers Ajak Persib Berbenah Jelang Hadapi Bali United

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, menegaskan timnya harus segera berbenah untuk menghadapi Bali United pada pekan ke 23 BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 18 Desember 2023.

Nick Kuipers mengakui penampilan Persib Bandung sangat buruk dalam pertandingan terakhir, hingga kalah 0-2 dari Persik Kediri pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024.

"Kami tidak beruntung, tapi kami juga layak kalah, Kediri lebih pantas untuk menang. Ada banyak hal yang harus diperbaiki dan harapannya kami bisa kembali menang di laga berikutnya," jelas Nick Kuipers.

"Saya rasa, apa yang harus diperbaiki adalah kami tidak mencetak gol dalam dua laga terakhir. Jadi sebagai tim kami harus bisa memiliki lebih banyak peluang. Kami juga kebobolan dua kali dan saya juga merasa itu harus diperbaiki," lanjut bek Persib Bandung itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Komunikasi Bagus dengan Kiper Baru

Ketika disinggung mengenai komunikasi dengan kiper baru Persib Bandung asal Filipina, Kevin Ray Mendoza Hansen, pemain asal Belanda ini mengakui tak ada masalah dengan rekan setimnya yang baru itu.

"Saya rasa komunikasinya bagus dan dia juga bermain dengan bagus, terutama di babak pertama kemarin. Tentunya dia hanya kurang beruntung dengan penalti yang diberikan," ujar Nick Kuipers.

"Namun, inilah sepak bola. Maksud saya, terkadang hal seperti ini terjadi bagi bek maupun kiper. Jika sekali melakukan kesalahan, maka itu langsung berdampak krusial," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Hanya Tidak Beruntung

Kendati demikian, pemain Persib Bandung bernomor punggung 2 itu memahami bahwa semua itu merupakan bagian dari sepak bola yang tidak mungkin bisa dihindari.

"Menurut saya, dia bermain bagus. Dia juga memainkan sepak bola yang bagus dan komunikasinya di lini pertahanan bagus," ujar Nick.

"Jadi secara keseluruhan dia melakukan tugas dengan baik. Sedikit tidak beruntung saja, tetapi itulah sepak bola," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer