Sukses


Prediksi PSIS Vs Madura United di BRI Liga 1: Duel Panas Memperebutkan Papan Atas

Bola.com, Semarang - Pertarungan untuk memperebutkan posisi papan atas klasemen kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 bakal tersaji saat PSIS Semarang menjamu Madura United pada laga pekan ke-23.

Menurut jadwal, duel antara PSIS Semarang menghadapi Madura United ini bakal berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (16/12/2023) pukul 15.00 WIB. Posisi keduanya tak terpaut jauh.

Tuan rumah masih bertengger di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 37 poin dari 21 pertandingan. Sementara itu, Laskar Sappe Kerrab berada tepat di bawahnya, atau peringkat kelima, dengan 34 poin.

Perebutan tiga poin pada laga ini punya arti penting bagi masing-masing kubu. Sebab, mereka harus tetap mendulang poin agar bisa mempertahankan posisinya di papan atas klasemen BRI Liga 1.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ujian Ketangguhan Tuan Rumah

Duel kali ini menjadi momentum bagi Mahesa Jenar untuk kembali ke jalur kemenangan. Sebelumnya, mereka sempat dihantam krisis pemain sehingga mengalami kekalahan 0-2 dari Borneo FC.

Hasil ini menghentikan tren positif anak asuh Gilbert Agius yang sukses meraih empat kemenangan pada lima laga terakhir. Kali ini, mereka punya modal besar untuk kembali mengamankan tiga poin.

Pasalnya, Carlos Fortes dan kawan-kawan adalah tim yang sulit ditaklukkan ketika bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Terakhir kali mereka kalah di kandang ialah pada pekan kesembilan saat ditekuk Persib Bandung dengan skor 1-2.

Sisanya, Mahesa Jenar sukses meraih sembilan kemenangan dan satu kali imbang saat bermain di kandang. Catatan inilah yang mesti menjadi perhatian Madura United untuk mencari cara mengatasi ketangguhan PSIS saat bermain di Stadion Jatidiri.

3 dari 5 halaman

Konsistensi Madura United

Madura United sejatinya menjadi salah satu kontestan yang tampil impresif pada putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024. Sebab, mereka sempat menguasai puncak klasemen selama beberapa pekan.

Sayangnya, empat kekalahan dari lima laga pada pekan ke-16 hingga 20 harus membuat posisi mereka merosot tajam. Masalah ini juga semakin pelik karena mereka harus merelakan kepergian Junior Brandao yang menjadi mesin gol.

Sebagai gantinya, tim asal Pulau Garam ini sudah mendatangkan Dalberto Luan Belo. Pemain asal Brasil itu juga langsung mencetak gol pada laga debutnya melawan Barito Putera.

Sebetulnya, anak asuh Mauricio Souza masih punya banyak pemain yang bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan. Hugo Gomes, Francisco Rivera, Lulinha, dan Malik Risaldi semuanya menyumbang lima gol di musim ini.

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • PSIS Semarang (4-2-3-1): Adi Satryo; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Lucas Gama, Giovani Numberi; Boubakary Diarra, Alfeandra Dewangga; Vitinho, Taisei Marukawa, Paulo Gali Freitas; Carlos Fortes;
  • Pelatih: Gilbert Agius
  • Madura United (4-3-3): Lucas Fregeri; Dodi Alexvan Djin, Cleberson Martins, Fachrudin Aryanto, Novan Sasongko; Hugo Gomes, Jacob Mahler, Francisco Rivera; Malik Risaldi, Dalberto, Salim Tuharea;
  • Pelatih: Mauricio Souza
  • Prediksi Bola.com: 55-45
  • Sabtu, 16 Desember 2023
  • Stadion Jatidiri, Semarang
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan PSIS dan Madura United

Video Populer

Foto Populer