Sukses


Tekad PSS Sleman Lanjutkan Tren Positif di BRI Liga 1, Mampu Permalukan Persija Jakarta?

Bola.com, Bekasi - Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic menyatakan kesiapan timnya jelang menghadapi Persija Jakarta. Arsitek asal Serbia itu berambisi membawa Super Elang Jawa melanjutkan tren positif di kandang lawan.

PSS Sleman dijamu Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-23. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (16/12/2023) malam WIB.

"Sejauh ini persiapan kami berjalan baik. Saya pikir kami mempunyai pemain yang cukup lengkap pada laga besok kecuali ada beberapa pemain yang mengalami akumulasi kartu," ujar Risto dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (15/12/2023).

"Terlepas dari itu semua pemain sudah bekerja keras dan siap. Kami juga mempunyai waktu yang cukup untuk mempersiapkan pertandingan. Saya pikir seluruh pemain akan memberikan 100 persen untuk besok," sambungnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Peduli Kondisi Lawan

PSS Sleman punya bekal bagus dalam lawatan ke Bekasi. Mereka baru saja meraih kemenangan tipis 1-0 atas RANS Nusantara (8/12/2023). Saat ini Super Elang Jawa berada di posisi ke-12 klasemen sementara dengan torehan 26 poin.

Sementara itu, Persija Jakarta tentu tak ingin membuang kesempatan memetik poin sempurna di kandang sendiri. Apalagi, dalam tiga laga terakhir mereka cuma mampu bermain imbang.

Teranyar, klub yang dijuluki Macan Kemayoran itu ditahan imbang 1-1 Persebaya Surabaya (9/12/2023). Persija Jakarta kini menempati urutan ke-8 dengan koleksi 29 angka.

Risto Vidakovic mengaku tak terlalu memikirkan kondisi sang lawan. Bagi dia, yang terpenting adalah timnya siap berjuang habis-habisan pada laga penutup akhir tahun 2023 ini.

"Kami tidak pernah tahu. Sepak bola terkadang ketika kami bermain bagus meskipun dalam tekanan, tapi terkadang kami juga tidak bermain bagus," kata Risto menanggapi performa Persija sejauh ini.

"Jadi saya tidak tahu bagaimana Persija merespons itu. Bagi saya yang terpenting adalah tim PSS siap dan kami sudah mempersiapkan itu. Kami akan mencoba untuk memberikan yang terbaik dan semoga kami mendapatkan hasil yang bagus," tambah dia.

3 dari 5 halaman

Problem Sama

Kegagalan Persija mendulang poin penuh pada musim ini tak lepas dari absennya pemain di hampir setiap laga yang dijalani. Entah itu karena cedera atau akumulasi kartu. Kondisi itu diperparah dengan kurang tajamnya barisan depan Macan Kemayoran.

Menanggapi hal itu, Risto Vidakovic menyebut problem yang dihadapi tuan rumah sama seperti timnya. Dia berujar, PSS Sleman juga sering ditinggal para pemain inti. Termasuk pada laga nanti.

Setidaknya ada empat penggawa Super Elang Jawa yang absen. Mereka adalah Hokky Caraka, Ricky Cawor, Nurdiansyah, dan Jihad Ayoub. Nama terakhir tidak dibawa karena cedera, sedangkan sisanya terkena akumulasi kartu kuning.

"Kami tahu sebenarnya kami mempunyai masalah yang sama. Setiap kali bertanding PSS sulit untuk bermain secara lengkap. Terkadang ada pemain yang mengalami hukuman, cedera, dan kami harus membuat tim baru untuk pertandingan, akan tetapi sebenarnya ini adalah hal yang biasa di sepak bola," paparnya.

"Saya pikir kami akan menemukan solusi untuk itu. Jika mereka tidak memiliki striker, pasti akan ada striker lain yang siap menggantikan di tim,".

"Jadi kami hanya mengkhawatirkan masalah kami. Kami coba untuk menggantikan pemain yang tidak tersedia di laga besok. Saya yakin 100 persen pemain yang menggantikan besok akan menjalankannya dengan baik," lanjut Risto Vidakovic.

4 dari 5 halaman

Siap Tempur

Tekad tinggi diapungkan gelandang PSS Sleman, Wahyudi Hamisi. Mewakili rekan setim, Hamisi berjanji bekerja ekstra keras demi mewujudkan target tiga poin.

"Saya mewakili teman-teman pemain sudah siap untuk pertandingan besok melawan Persija. Kami sudah latihan dengan bagus, semoga untuk besok menutup tahun 2023 dengan kemenangan," harap Wahyudi Hamisi.

"Persija tim yang bagus, semua pemain adalah pemain bagus. Tapi kami akan antisipasi karena semua pemain lawan semua bisa mengancam gawang kami," jelasnya.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Tim Kesayanganmu!

Video Populer

Foto Populer