Sukses


BRI Liga 1: Hadapi Madura United, PSIS Berambisi Tutup Tahun 2023 di Papan Atas Klasemen

Bola.com, Semarang - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, merasa sangat optimistis timnya bisa mengamankan kemenangan atas Madura United pada pertandingan pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024.

Duel antara PSIS Semarang melawan Madura United yang akan berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (16/12/2023) pukul 15.00 WIB, ini disebut bakal berlangsung ketat untuk memperebutkan peringkat empat besar klasemen.

“Persiapan kami menjelang laga ini cukup bagus. Kami mengalami sedikit masalah dengan beberapa pemain, tapi ini normal dalam sepak bola,” kata Gilbert dalam sesi konferensi pers, Jumat (15/12/2023).

“Saya sangat menantikan laga yang sulit dan ketat menghadapi Madura United. Saya senang dengan gaya bermain Madura United. Mereka memainkan ball-posession dengan pemain yang bagus,” imbuhnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Incar 4 Besar

Gilbert Agius mengatakan, dia saat ini tengah berusaha untuk membawa timnya bisa tetap bersaing di peringkat empat besar. Kunci utamanya ialah membuat para pemain lebih percaya diri.

“Saya pikir, ekspektasi publik pada awal musim ini tak mengira bahwa kami bisa mencapai empat besar. Namun, pada putaran para pemain saya sudah memperlihatkan bahwa mereka layak berada di empat besar,” ujarnya.

“Tugas dan tujuan saya ialah membantu mereka untuk bisa tetap melanjutkan sikap yang positif dan percaya diri agar bisa mempertahankan posisi ini,” ia melanjutkan.

3 dari 5 halaman

Keangkeran Stadion Jatidiri

Juru taktik asal Malta itu menyadari, Mahesa Jenar akan menghadapi ujian yang semakin berat karena seluruh kontestan sudah memahami peta kekuatan PSIS. Namun, dia tetap optimistis dengan catatan positif anak asuhnya saat bermain di Stadion Jatidiri.

“Mulai dari sekarang, pertandingan akan menjadi lebih sulit. Sebab, semua tim pasti sudah mengetahui bagaimana kami bermain. Mereka sudah melakukan analisis terhadap permainan kami,” katanya.

“Oleh karena itu, tantangannya akan semakin sulit. Namun, saya percaya dengan para pemain saya ketika mereka bermain di Stadion Jatidiri dengan bantuan suporter, kita adalah tim yang kuat,” tambahnya.

4 dari 5 halaman

Kado Indah di Akhir Tahun

Menurut pelatih berusia 49 tahun ini, misi terakhirnya di pengujung tahun 2023 ini ialah membawa Mahesa Jenar meraih hasil positif. Mereka ingin merayakan pergantian tahun dengan posisi yang lebih stabil di papan atas.

“Tugas saya saat ini ialah untuk mengakhiri tahun 2023 dengan posisi yang bagus di klasemen. Untuk laga besok, saya tidak ingin imbang atau kalah agar kami bisa bertahan di peringkat yang bagus di klasemen,”  katanya.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer