Sukses


BRI Liga 1: Madura United Tak Gentar Walau PSIS Semarang Punya Rekor Mengerikan di Kandang

Bola.com, Semarang - Madura United akan menantang tuan rumah PSIS Semarang pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (16/12/2023) pukul 15.00 WIB. Duel ini disebut bakal berlangsung ketat untuk memperebutkan peringkat empat besar klasemen.

Pelatih Madura United, Mauricio Souza menegaskan timnya tak akan gentar dengan catatan impresif PSIS Semarang saat bermain di depan pendukungnya sepanjang kompetisi BRI Liga 1 musim ini.

Mahesa Jenar (julukan PSIS) memang memiliki rekor yang luar biasa dalam 11 pertandingan kandang musim ini. Mereka mampu mengumpulkan 28 poin dan hanya sekali kalah serta baru kebobolan enam gol saja.

Hasil bagus di markas sendiri berhasil membawa PSIS melambung tinggi di papan klasemen. Mereka duduk di peringkat keempat dengan total 37 poin dan memiliki satu tabungan laga tunda kontra Persebaya Surabaya.

"Semua tim yang bermain di kandang pasti sulit untuk dikalahkan. Tetapi kami harus buat cara kami sendiri dalam bermain agar bisa mengatasi PSIS. Kami tahu itu pertandingan tidak mudah dan akan melawan tim yang bagus," ucapnya.

"Mereka di dalam kompetisi telah membuktikannya. Tetapi kami sudah melakukan persiapan dengan baik. Semua rencana permainan sudah kita eksekusi dalam persiapan kemarin," imbuh Souza.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pantang Lakukan Kesalahan

Walau terkesan mustahil, Madura United terbilang percaya diri menjelang duel nanti. Selain baru saja memutus tren negatif di lima laga sebelumnya, mereka juga jadi salah satu tim yang tampil oke di laga tandang dengan catatan 15 poin dari 10 pertandingan.

Namun, pelatih asal Brasil itu tak henti mewanti-wanti anak asuhnya untuk terus menjaga fokus sepanjang pertandingan. PSIS terkenal jago mencetak gol di babak kedua termasuk di masa injury time.

"Ini adalah pertandingan dua tim besar di dalam lapangan. Tim yang bisa konsentarasi lebih dalam pertandingan dan tidak melakukan banyak kesalahan, itu yang akan keluar dengan tiga poin," tegasnya.

3 dari 5 halaman

Tak Terbebani Posisi Klasemen

Pertandingan ini juga terbilang sangat menentukan bagi Madura United. Andai mampu menang di pertandingan ini, asa menembus empat besar masih terbuka lebar untuk mereka.

Saat ini, mereka berada di posisi kelima dengan 34 poin. Mereka berjarak satu strip dengan PSIS dengan jarak tiga poin saja. Kemenangan di laga ini sudah cukup menggeser sang rival berkat keunggulan head-to-head.

"Kami tahu itu pertandingan yang akan menentukan posisi sekarang di dalam klasemen. Tetapi saya yakin tim kami dan semua pemain akan bekerja baik untuk bisa mendapat hasil maksimal di dalam pertandingan," tutupnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingannya

Pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024

Sabtu, 16 Desember 2023

  • PSIS Vs Madura United
  • Stadion Jatidiri, Semarang
  • Kick-off: 15.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer