Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persik Ingin Jadikan Laga Kontra PSM Kado Indah Penutup 2023

Bola.com, Kediri - Persik Kediri akan menjamu PSM Makassar pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Senin (18/12/2023).

Jika berhasil mengalahkan Juku Eja, maka pasukan Marcelo Rospide bisa menutup 2023 dengan indah sesuai target yang telah dicanangkan.

Sebelumnya, setelah jeda panjang berkaitan dengan agenda FIFA Matchday, pelatih asal Brasil itu menargetkan harus meraih poin sebanyak mungkin pada empat laga di akhir tahun ini.

Pada tiga pertandingan terakhir, Persik Kediri meraih hasil sangat impresif, yakni tanpa tersentuh kekalahan. Laga itu masing-masing menundukkan Arema FC 0-1 dan Persib 0-2 di luar kandang. Satu partai lainnya bermain imbang 1-1 dengan Dewa United FC di Kediri.

"Satu pertandingan lagi kami bisa meraih target yang sudah disepakati bersama. Makanya partai melawan PSM sangat penting untuk menutup tahun ini dengan indah. Sehingga semua elemen tim akan menikmati liburan dengan bahagia," kata Marcelo Rospide.

 

2 dari 4 halaman

Bisa Berdampak Besar

Duel kontra PSM akan berdampak besar bagi posisi Persik di klasemen sementara. Setidaknya mereka akan terus bisa bersaing di papan atas yang kian ketat.

"Jika Persik Kediri ingin di papan atas, kami harus terus fokus di sisa pertandingan musim ini. Dan, itu tak mudah. Karena ada enam tim yang bersaing ketat di level atas," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Harus Bekerja Keras

Saat ini Persik menghuni peringkat keenam klasemen sementara dengan poin 33. Jika mengabaikan posisi Borneo FC yang sulit dikejar lagi, maka Persik harus bersaing dengan Bali United, Persib, PSIS, dan Madura United untuk merebut peringkat empat besar sebagai tiket tampil di fase Championship Series.

Di putaran pertama lalu, Persik sukses menjinakkan PSM 2-1 di Parepare. Namun, Rospide mengingatkan anak asuhnya agar tetap bekerja keras pada pertemuan kedua nanti.

"Kami pernah mengalahkan PSM. Tapi kita lupakan itu, dan mulai persiapan serius untuk pertandingan nanti. PSM tetap tim kuat dan sulit dikalahkan," ujarnya. 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer