Sukses


Hasil BRI Liga 1: Kemenangan Digagalkan Madura United, PSIS Gagal Pertahankan Tren Positif di Kandang

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang gagal melanjutkan tren positifnya di kandang saat menjamu Madura United pada pertandingan pekan ke-23 kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (16/12/2023) ini, PSIS Semarang harus puas berbagi poin dengan tim tamu setelah duel berakhir sama kuat dengan skor 2-2.

Laga ini berlangsung cukup menarik karena kedua tim sama-sama berbalas gol. Dua gol Mahesa Jenar (julukan PSIS) pada pertandingan ini dicetak oleh Lucas Gama (31’) dan Paulo Gali Freitas (73’).

Sementara itu, dua gol Laskar Sappe Kerrab dicetak oleh Francisco Rivera (21’) dan Dalberto Luan Belo (77’). Pasukan Gilbert Agius sempat berjuang untuk kembali unggul, tetapi hingga laga berakhir hasilnya nihil.

Hasil imbang ini menghentikan catatan kemenangan Septian David Maulana dkk di kandang. Padahal, enam laga kandang sebelumnya selalu berakhir dengan poin penuh.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Babak Pertama

Sejak babak pertama, pertarungan antara kedua kubu memang cukup berimbang. Keduanya sama-sama langsung menghadirkan ancaman meski pertandingan belum genap berjalan lima menit.

Dalam beberapa kesempatan, Mahesa Jenar lebih aktif menyerang lewat sayap, baik di sektor kiri melalui Taisei Marukawa, maupun sektor kanan yang diisi Paulo Gali Freitas. Namun, belum ada peluang berarti yang tercipta.

Namun, pada menit ke-21, justru Madura United yang mampu memecah kebuntuan terlebih dahulu. Adi Satryo gagal menangkap bola di kotak penalti. Francisco Rivera pun berhasil menyambar bola liar dengan tendangan salto. Gol ini membuat tim tamu unggul 1-0.

Tak butuh waktu lama bagi skuad asuhan Gilbert Agius untuk menambah keunggulan. Pada menit ke-31, eksekusi bola mati Taisei Marukawa sukses ditanduk oleh Lucas Gama. Skor kembali berimbang menjadi 1-1.

Setelah menyamakan kedudukan, PSIS Semarang memang lebih tenang dalam menguasai bola. Mereka tak terburu-buru untuk menembus pertahanan Madura United yang menumpuk banyak pemain di belakang.

Namun, hingga wasit meniupkan peluit tanda waktu turun minum tiba, tidak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua kubu. Skor 1-1 bertahan untuk kedua tim.

3 dari 5 halaman

Babak Kedua

PSIS Semarang langsung menghadirkan sejumlah ancaman pada awal babak kedua. Selama lima menit awal, ada beberapa peluang yang mampu diciptakan oleh Mahesa Jenar. Namun, belum ada yang membuahkan hasil.

Pada babak kedua, skuad asuhan Gilbert Agius memang lebih banyak menguasai bola. Sementara itu, Madura United memilih untuk bermain reaktif dengan melancarkan serangan balik.

Upaya PSIS Semarang untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil. Wasit utama, Thoriq Alkatiri, menunjuk titik putih setelah Taisei Marukawa dilanggar di dalam kotak penalti.

Eksekusi Paulo Gali Freitas yang ditunjuk sebagai algojo sebetulnya bisa dihalau kiper Madura United. Namun, dia bisa menyambar bola rebound dan menceploskan bola ke gawang lawan. Mahesa Jenar berbalik unggul 2-1.

Namun, tak lama berselang, Laskar Sappe Kerrab sukses menyamakan kedudukan. Pada menit ke-77, umpan silang Hugo Gomes sukses ditanduk oleh Dalberto Luan Belo. Skor kembali berimbang 2-2.

Hingga pertandingan berakhir, upaya Mahesa Jenar untuk kembali berbalik unggul gagal membuahkan hasil. Skor 2-2 memaksa PSIS Semarang untuk berbagi poin dengan Madura United.

4 dari 5 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • PSIS Semarang (4-2-3-1): Adi Satryo; Fredyan Wahyu, Lucas Gama, Wahyu Prasetyo, Giovani Numberi; Alfeandra Dewangga, Boubakary Diarra; Taisei Marukawa, Septian David Maulana, Paulo Gali Freitas; Carlos Fortes;
  • Pelatih: Gilbert Agius
  • Madura United (4-2-3-1): Lucas Henrique; Novan Setya Sasongko, Cleberson Martins, Fachruddin Aryanto, Dodi Alexcan Djin; Jacob Mahler, Hugo Gomes; Salim Tuharea, Francisco Rivera, Malik Risaldi; Dalberto Luan Belo;
  • Pelatih: Mauricio Souza
5 dari 5 halaman

Tengok Persaingannya di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer