Sukses


Prediksi Bali United Vs Persib di BRI Liga 1: Permainan Agresif dan Terbuka Bakal Tersaji

Bola.com, Gianyar - Jika mau aman di posisi empat besar, Bali United atau Persib Bandung harus bisa saling mengalahkan pada laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (18/12/2023) malam WIB.

Sebab, jarak poin kedua tim masih terpaut sangat jauh dengan Borneo FC yang tampil superior musim ini. Bayangkan saja, Borneo FC unggul 11 poin atas Bali United yang berada di posisi runner-up.

Baik Persib maupun Bali United diprediksi bakal menyajikan permainan terbuka dan agresif. Terutama Tim Serdadu Tridatu yang belum pernah terkalahkan dalam 13 pertemuan menghadapi Tim Maung Bandung dalam semua pertandingan.

Melihat apa yang sudah dilakukan Bali United dan Persib Bandung hingga pekan ke-22, ada hal yang menarik. Tim Serdadu Tridatu menjadi satu di antara tim yang tampil garang di kandang, dan Persib bermain lebih efektif musim ini pada laga tandang.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Melakukan Evaluasi

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menyampaikan jika dirinya sudah melakukan evaluasi dari kesalahan-kesalahan yang terjadi dalam beberapa pertandingan terakhir.

Apalagi, menghadapi tim sekelas Persib Bandung, pemain tak boleh lengah sedikitpun kalau tak ingin jala gawang Bali United dirobek ketajaman David da Silva dkk. Teco sudah mewaspadai bahwa Persib Bandung bakal tampil all out menantang Tim Serdadu Tridatu.

"Kami ada di nomor dua dan Persib di posisi ketiga. Kedua tim mau masuk empat besar. Kalau bisa menang, kami bisa bisa save nomor dua, maka dari itu harus kerja keras," ujar Teco saat sesi konferensi pers jelang pertandingan di Bali United Cafe pada Minggu (17/12/2023).

Namun, ia juga tidak gegabah dalam melihat peta kekuatan Persib Bandung musim ini. "Kami tahu manajemen serius targetkan Persib dapat juara kami respek sama mereka, kami harus dapatkan hasil positif," tambahnya.

3 dari 6 halaman

Tak Banyak Perubahan

Menurut Teco, tak banyak perubahan dari kubu Persib Bandung dari pertemuan sebelumnya. Sehingga dari analisa pemain lawan tidak begitu menyulitkan pelatih asal Brasil tersebut.

"Saya sudah beberapa tahun kerja di Indonesia, saya mengetahui mayoritas pemain Persib. Kami sudah beberapa kali main lawan mereka David, Ciro, hanya ada perubahan seperti kiper baru dari Filipina, pemain asing Italia," bebernya.

Namun, Teco tak ingin terlalu membuat pemain terbebani dengan laga menghadapi Persib Bandung bakal menjadi patokan nasib Bali United di kompetisi. Ia harus fokus di sisa 11 laga setelah menghadapi Tim Maung Bandung.

"Masih banyak pertandingan. Bisa banyak poin yang didapat atau banyak poin yang hilang. Semua tim juga akan libur bulan ini. Setelah libur semua mulai dari nol lagi. Apapun masih bisa terjadi dan kami harus tetap fokus hingga akhir kompetisi," jelasnya.

4 dari 6 halaman

Bertekad Putus Catatan Buruk

Di sisi lain, pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, menjelaskan jika catatan buruk melawan Bali United menjadi bayang-bayang kelam yang harus diputus timnya.

Baginya, melawan Tim Serdadu Tridatu adalah pertandingan yang berat. Sekarang tugasnya untuk bisa memutus tren buruk Tim Maung Bandung. Sejak 2016, Persib menelan enam kekalahan dan tujuh pertandingan lainnya berakhir imbang.

"Ini akan jadi pertandingan yang berat, saya rasa Persib belum pernah mengalahkan Bali United. Mereka adalah tim yang sulit dikalahkan di kandang sendiri,” ujar Hodak.

Pada putaran pertama musim ini, pertemuan kedua tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api itu berakhir imbang tanpa gol. Hodak pun mengusung target untuk mengakhiri paceklik kemenangan kontra Bali United.

"Saya tidak di sini sejak 2017, saya hanya baru beberapa bulan di sini. Bagi saya, semua tim pasti ingin memenangkan ini. Tetapi, saya tidak tertekan karena hasil masa lalu," tutup pelatih berusia 52 tahun itu.

5 dari 6 halaman

Prakiraan susunan pemain:

Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Andhika Wijaya, Elias Dolah, Kadek Arel Priyatna, Ricky Fajrin; Mohammed Rashid, Luthfi Kamal, Eber Bessa; Irfan Jaya, Privat Mbarga, Jefferson de Assis.

Pelatih: Stefano Cugurra

Persib Bandung (4-3-3): Kevin Ray Mendoza; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Edo Febriansyah; Ezra Walian, Marc Klok, Stefano Beltrame; Beckham Putra, Ciro Alves, David da Silva.

Pelatih: Bojan Hodak

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer