Sukses


BRI Liga 1: Negosiasi Pakai Bahasa Italia, Christian Rontini Sukses Tukar Jersey dengan Radja Nainggolan

Bola.com, Bekasi - Bek Persita Tangerang, Christian Rontini, mendapatkan kesempatan bertukar jersey dengan Radja Nainggolan setelah debut bersama Bhayangkara FC di BRI Liga 1 2023/2024. Pemain asal Filipina itu melakukan negosiasi dengan menggunakan bahasa Italia.

Aksi tukar jersey itu dilakukan Christian Rontini dan Radja Nainggolan setelah laga Bhayangkara FC kontra Persita Tangerang (17/12/2023) malam WIB.

Setelah peluit panjang dibunyikan, Christian Rontini langsung mendekati Radja Nainggolan dan berbicara hingga akhirnya bertukar jersey.

Christian Rontini mengaku bisa bertukar jersey karena menggunakan bahasa Italia. Maklum, Christian Rontini menguasai bahasa tersebut karena punya darah Italia dan sempat berkarier di Negeri Menara Pisa itu.

"Kami berbicara dengan bahasa Italia karena pernah sama-sama tinggal lama di sana. Jadi, saya bisa melakukan sedikit percakapan saat bertemu," kata Christian Rontini.

Debut Radja Nainggolan di Bhayangkara FC berakhir dengan kemenangan 3-0 atas Persita Tangerang. Radja Nainggolan bermain pada babak kedua selama 34 menit, namun tak berperan dalam gol dan assist.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Saling Menghormati

Selain faktor bahasa, Christian Rontini menyebut bisa bertukar jersey dengan Radja Nainggolan karena keduanya saling menghormati.

Nainggolan bahkan disebut sempat bercerita sedikit mengenai kariernya di Serie A kepada Christian Rontini.

"Hal yang biasa dan kami bertukar jersey dengan penuh rasa hormat," tegas Christian Rontini.

"Kemudian dia menceritakan kisahnya. Anda tahu, dia pernah bermain di Serie A bersama AS ROma. Sungguh luar biasa, jadi saya merasa tersentuh," jelas Christian Rontini.

3 dari 5 halaman

Dapat Pujian

Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, menjadi saksi debut Radja Nainggolan di Indonesia. Radja terlihat menggunakan nomor punggung 10 bersama Bhayangkara FC.

Meskipun bermain sebagai pemain pengganti, eks gelandang AS Roma itu memperlihatkan performa terbaik. Pelatih Mario Gomez sampai memberikan pujian terkait penampilan Radja Nainggolan.

"Radja bermain bagus, dia pemain dengan kategori bagus, saya memang menunggu waktu yang tepat untuk memainkan dia," kata Mario Gomez

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan ke-23 BRI Liga 1

Sabtu, 16 Desember 2023

  • PSIS Semarang 2-2 Madura United
  • RANS Nusantara 0-1 Vs Borneo FC
  • Persija Jakarta 1-0 PSS Sleman

Minggu, 17 Desember 2023

  • Persis Solo 1-2 Dewa United
  • Persikabo 1973 1-1 Persebaya Surabaya
  • Bhayangkara FC 3-0 Persita Tangerang

Senin, 18 Desember 2023

  • Persik Kediri Vs PSM Makassar
  • Bali United Vs Persib Bandung
5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer