Sukses


BRI Liga 1: Indomilk Arena Direnovasi, Persita Pertimbangkan 3 Stadion sebagai Kandang

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang sedang mempertimbangkan tiga opsi stadion untuk laga kandang pada BRI Liga 1 2023/2024. Situasi ini terjadi karena skuad Pendekar Cisadane harus terusir dari Indomilk Arena yang akan direnovasi.

Persita Tangerang menyisakan lima laga kandang pada BRI Liga 1. Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, menyebut pihaknya mempertimbangkan tiga stadion untuk menggelar laga-laga kandang tersebut.

"Setelah melakukan kunjungan dan survei ke beberapa stadion di wilayah Jakarta, Banten dan juga Jawa Barat kami memiliki tiga opsi terbaik stadion untuk menjadi markas sementara," kata Nyoman.

"Tiga stadion itu antara lain Stadion Madya (DKI Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), dan juga Stadion Sultan Agung (Bantul)," tegas Nyoman.

Markas Persita Tangerang, Indomilk Arena, akan direnovasi pada awal Januari 2024. Proses renovasi ini dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama 17 stadion lainnya di Indonesia.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Atur Jadwal

I Nyoman Suryanthara menyebut Persita Tangerang akan mengatur jadwal kandang pada BRI Liga 1 2023/2024. Tujuannya adalah agar Persita bisa bekerja sama dengan panitia lokal dalam menggelar laga kandang.

"Selanjutnya kami akan coba mengatur jadwal pertandingan Persita dengan pengelola stadion tersebut. Semoga dalam waktu dekat kami bisa menentukan di mana kami akan bermain," tegas Nyoman.

Persita masih punya banyak waktu untuk konsolidasi dengan pengelola stadion. Laga kandang selanjutnya yang akan dimainkan Persita yakni melawan Persebaya Surabaya pada 23 Februari 2024.

3 dari 4 halaman

Tak Masif

Presiden Persita Tangerang, Ahmed Rully Zulfikar, menyambut baik langkah renovasi di Indomilk Arena. Rully berharap renovasi yang dilakukan nanti sudah sesuai standar dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

"Saya rasa rencana dari Kementerian PUPR tidak ada yang besar. Sebab kami mengajukan sesuai dengan persyaratan standar AFC," jelas Rully.

Beberapa aspek di stadion yang akan direnovasi antara lain pemasangan single seat di semua tribune penonton. Kemudian juga akan ada pergantian lampu stadion dengan menggunakan lampu LED, peningkatan pencahayaan di lingkungan stadion, pergantian papan skor yang lebih modern, hingga perbaikan rumput lapangan dengan yang baru.

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer