Sukses


BRI Liga 1: Selepas Libur, Skuad Persija Bakal Langsung Digembleng Latihan Fisik

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2023/2024 sedang dalam masa libur untuk sementara waktu. Ajang itu libur dalam rangka pergantian tahun dan adanya Piala Asia 2023.

Kontestan BRI Liga 1 2023/2024, termasuk Persija Jakarta pun tengah diliburkan. Mereka baru akan kembali berlatih pada pertengahan Januari 2024.

Dua pelatih fisik Persija, Paul Keenan dan Ilham Ralibi, sudah menyiapkan program latihan untuk menggembleng Hanif Sjahbandi dkk. setelah menyelesaikan masa liburnya.

Walaupun akan ada banyak macam menu latihan, Ilham menyebutkan program latihan akan dilakukan secara bertahap agar para pemain mudah untuk beradaptasi.

“Yang pasti program latihan sudah disiapkan setibanya mereka di tempat latihan. Namun, untuk porsi latihan akan dilakukan secara bertahap lebih dulu,” ujar Ilham di situs resmi Persija.

“Untuk awalan akan dilakukan aerobic capacity yang berguna untuk adaptasi latihan yang punya progres,” katanya lagi.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Perhatikan Berat Badan

Ilham pun mengatakan Paul Keenan sangat memperhatikan berat badan para pemain. Hal itu karena berpengaruh dengan performa para macan di lapangan.

Para pemain Persija Jakarta pun harus kembali ke skuad dalam keadaan berat badan yang ideal. Jika tidak, mereka harus mengembalikan kondisi ideal itu dalam waktu singkat.

“Coach Paul Keenan memang menargetkan untuk berat badan perlu dijaga ketat hingga akhir liburan. Semuanya dilakukan agar tidak jadi masalah dengan performa pemain saat latihan nanti,” tutur Ilham.

3 dari 4 halaman

Laga Berat

Persija Jakarta dihadapkan pada tiga laga berat di sepanjang Februari 2024. Macan Kemayoran akan bertandang ke markas Borneo FC Samarinda pada 6 Februari.

Persija Jakarta baru akan kembali bertanding pada 22 Februari 2024. Skuad asuhan Thomas Doll akan menjamu tim kuat lain, Madura United.

Arema FC akan menjadi lawan terakhir Persija Jakarta pada Februari. Pertandingan itu akan digelar pada 26 Februari 2024.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer