Sukses


Irak Takluk dari Korsel Jelang Jumpa Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Pelatihnya Menolak Panik

Bola.com, Abu Dhabi - Timnas Irak menelan kekalahan 0-1 dari Korea Selatan pada laga uji coba jelang Piala Asia 2023, Sabtu (6/1/2024). Pelatih Jesus Casas menolak panik soal kekalahan tersebut.

Bertanding di New York University Stadium, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Timnas Irak menurunkan kekuatan terbaik dengan menggunakan skema 4-3-3. Trio Montader Madjed, Ali Jasim, dan Mohanad Ali jadi ujung tombak.

Sayangnya, Irak justru kebobolan pada menit ke-40 melaluiLee Jae-sung. Timnas Irak berusaha mencari gol penyeimbang, namun sampai peluit panjang dibunyikan skor 0-1 untuk kemenangan Korsel tak berubah.

"Pertandingan ini sulit karena melawan tim yang sangat bersaing untuk meraih gelar juara Piala Asia 2023. Laga ini berguna buat kami untuk melihat para pemain dan memberikan beberapa dari mereka kesempatan bermain," kata Jesus Casas.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Naikkan Intensitas Latihan

Kekalahan ini menjadi modal negatif Timnas Irak jelang Piala Asia 2023. Laga melawan Korea Selatan menjadi satu-satunya uji coba yang dilakukan Irak sebelum turnamen.

Pelatih Jesus Casas menyebut tak masalah dengan satu agenda uji coba jelang Piala Asia. Para pemain Irak akan digeber untuk mematangkan persiapan jelang Piala Asia 2023 yang tinggal tersisa sepekan.

"Kami puas dengan memainkan satu pertandingan karena waktu yang terbatas. Dalam beberapa hari ke depan kami akan fokus untuk meningkatkan intensitas latihan di Abu Dhabi dan akan berusaha semaksimal mungkin mengimplementasikan aspek-aspek teknik dalam latihan," jelas Jesus Casas.

3 dari 4 halaman

Kalah Juga

Nasib serupa juga dialami Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023. Pasukan Shin Tae-yong menelan dua kekalahan pada uji coba yang sudah dimainkan.

Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-4 dan 1-2 dari Libya. Ini menjadi modal buruk jelang Piala Asia 2023.

Timnas Garuda masih punya satu laga uji coba sisa jelang Piala Asia 2023. Marc Klok dkk. akan menghadapi Iran pada uji coba di Doha, Qatar (9/1/2024).

4 dari 4 halaman

Hasil Undian Piala Asia 2023

Video Populer

Foto Populer