Sukses


Jelang Jumpa Timnas Indonesia, Pelatih Irak Pastikan Gelar Juara Bukan Satu-satunya Tujuan di Piala Asia 2023

Bola.com, Doha - Timnas Irak rupanya punya misi lain di Piala Asia 2023. Jelang jumpa Timnas Indonesia pada laga pembuka Grup D, pelatih Jesus Casas menegaskan gelar juara bukan satu-satunya tujuan dari skuad berjulukan Singa Mesopotamia itu.

Timnas Irak tergabung di Grup D Piala Asia 2023 bersama Timnas Indonesia, Jepang, dan Vietnam. Menurut Jesus Casas, Irak akan menjadikan Piala Asia 2023 untuk menempa diri dalam dua agenda penting lainnya.

Timnas Irak juga akan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Jadi, Jesus Casas menyebut timnya akan berusaha memberikan yang terbaik pada setiap pertandingan di Piala Asia mendatang.

"Gelar Piala Asia bukanlah satu-satunya tujuan kami. Melainkan tampil lebih baik menuju Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sehingga, turnamen ini memberi kami peluang untuk maju dan tujuan ini sudah disepakati dengan Asosiasi Sepak Bola Irak (IFA) dan Presidennya, Adnan Darjal," kata Jesus Casas seperti dikutip Aawsat.

 

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Naikkan Intensitas Latihan

Timnas Irak menelan kekalahan 0-1 dari Korea Selatan pada laga uji coba jelang Piala Asia 2023. Kekalahan ini tentu saja menjadi modal negatif buat Irak sebelum turnamen tersebut

Pelatih Jesus Casas menyebut tak masalah dengan satu agenda uji coba jelang Piala Asia. Para pemain Irak akan digeber untuk mematangkan persiapan jelang Piala Asia 2023 yang tinggal tersisa sepekan.

"Kami puas dengan memainkan satu pertandingan karena waktu yang terbatas. Dalam beberapa hari ke depan kami akan fokus untuk meningkatkan intensitas latihan di Abu Dhabi dan akan berusaha semaksimal mungkin mengimplementasikan aspek-aspek teknik dalam latihan," jelas Jesus Casas.

3 dari 4 halaman

Kalah Juga

Nasib serupa juga dialami Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023. Pasukan Shin Tae-yong menelan dua kekalahan pada uji coba yang sudah dimainkan.

Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-4 dan 1-2 dari Libya. Ini menjadi modal buruk jelang Piala Asia 2023.

Timnas Garuda masih punya satu laga uji coba sisa jelang Piala Asia 2023. Marc Klok dkk. akan menghadapi Iran pada uji coba di Doha, Qatar (9/1/2024).

4 dari 4 halaman

Hasil Undian Piala Asia 2023

Video Populer

Foto Populer