Sukses


BRI Liga 1: Baru juga 7 Bulan Bertugas, Legenda Italia dan Inter Milan Pilih Tinggalkan Persita

Bola.com, Tangerang - Legenda Timnas Italia dan Inter Milan, Walter Zenga, memilih untuk meninggalkan Persita Tangerang meski baru bertugas selama tujuh bulan.

Sebelumnya, Zenga menjadi Director of Institutional and Infrastructure Development untuk peserta BRI Liga 1 2023/2024 itu sejak Juni 2023.

"Persita resmi mengakhiri kontrak Walter Zenga sebagai Director of Institutional and Infrastructure Development dengan kesepakatan bersama," tulis Persita Tangerang dalam pemberitaannya.

"Kami menghormati segala keputusan yang diambil oleh Walter Zenga dan berharap yang terbaik baginya. Persita akan terus menjalin komunikasi yang baik dengan Walter Zenga," imbuh Persita Tangerang.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Melatih Klub UEA

Pada 5 Januari 2024, media Italia, Football Italia, mengungkapkan bahwa keputusan Walter Zenga cabut dari Persita Tangerang karena ingin melanjutkan karier kepelatihannya.

Walter Zenga baru saja ditunjuk sebagai pelatih klub Uni Emirat Arab (UEA), Emirates Club. Pria berusia 63 tahun itu dikontrak selama setahun.

"Terima kasih kepada keluarga Persita. Sungguh senang menjadi bagian dari proyek baru yang sudah dimulai dengan kantor baru dan segera dengan fasilitas serta stadion baru," tulis Walter Zenga dalam akun Instagramnya, @walterzenga_official, Selasa (9/1/2024).

3 dari 5 halaman

Rekam Jejak Walter Zenga

"Berharap yang terbaik untuk tim dan pekerjaan saya akan terus mendatangkan sponsor. Sekarang, saya kembali ke rumah untuk dekat dengan keluarga saya dan dengan semangat saya di bangku cadangan sebagai pelath," imbuh Walter Zenga.

Ketika masih aktif sebagai pemain, Walter Zenga pernah 16 tahun membela Inter Milan dan mencatatkan 58 caps bersama Timnas Italia.

Kiprah manajerialnya dimulai pada 1998 ketika menangani klub Amerika Serikat, New England Revolution. Walter Zenga juga pernah memimpin Palermo, Sampdoria, hingga Wolverhampton Wanderers.

4 dari 5 halaman

Unggahan Persita

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Persita Tangerang (@persita.official)

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer