Sukses


Pertempuran Taktik Pelatih Timnas Indonesia Vs Irak di Piala Asia 2023: Menanti Kecerdikan Shin Tae-yong

Bola.com, Doha - Laga perdana Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 semakin dekat. Tim Merah-Putih akan berhadapan dengan Timnas Irak, Senin (15/1/2024).

Pertandingan itu akan digelar di Ahmed Bin Ali Stadium, Al Rayyan. Stadion itu juga digunakan oleh Qatar untuk menggelar pertandingan Piala Dunia 2022.

Pertandingan pertama di Piala Asia 2023 sangat penting, bukan hanya bagi Timnas Indonesia, tapi juga untuk Timnas Irak. Laga ini bisa menentukan kelolosan mereka ke fase selanjutnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menargetkan bisa meraih satu poin dari pertandingan ini. Satu poin itu dipercaya bisa memudahkan laju Tim Merah Putih untuk melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Pertandingan nanti akan menjadi panggung kecerdasan bagi kedua pelatih. Shin Tae-yong dari kubu Timnas Indonesia melawan Jesus Casas dari kubu Irak.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mana Kecerdikanmu Shin Tae-yong?

Shin Tae-yong dikenal dengan pelatih berkarakter pragmatis. Pelatih asal Korea Selatan itu kerap menyesuaikan taktik sesuai dengan tim yang dihadapi.

Menghadapi Irak, Timnas Indonesia jelas akan bermain dengan lebih bertahan. Kecerdikan Shin Tae-yong sangat dinantikan dalam situasi kali ini.

Shin Tae-yong juga harus membuktikan kualitasnya. Sebab, belakangan gelombang keraguan terhadap dirinya mulai bermunculan dari kalangan pecinta sepak bola Indonesia.

3 dari 4 halaman

Jebakan Jemawa Jesus Casas

Pertemuan terakhir Timnas Irak melawan Timnas Indonesia berakhir manis bagi Singa Mesopotamia. Mereka menang 5-1 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, November 2023.

Kemenangan itu bisa memberikan dampak positif bagi sang pelatih, Jesus Casas. Pelatih asal Spanyol itu tentu bisa lebih percaya diri menghadapi laga Senin (15/1/2024).

Namun, Jesus Casas juga bisa mendapatkan senjata makan tuan dari rasa percaya diri yang berlebihan. Sesuatu yang seharusnya bisa dimanfaatkan oleh Timnas Indonesia.

4 dari 4 halaman

Hasil Undian Babak Grup Piala Asia 2023

Video Populer

Foto Populer