Sukses


Malaysia Dihajar Yordania di Piala Asia 2023, Sang Kapten Sesalkan Gol Cepat

Bola.com, Al Wakrah - Timnas Malaysia menjadi tim ASEAN dengan hasil paling buruk sejauh ini di Piala Asia 2023. Tim Harimau Malaya kalah 0-4 dari Timnas Yordania, Selasa (16/1/2024) dini hari WIB.

Penampilan Timnas Malaysia pada laga perdana Grup E Piala Asia 2023 di Al Janoub Stadium, Al Wakrah itu memang mengecewakan. Terutama penampilan mereka pada babak pertama.

Timnas Malaysia bahkan sudah tertinggal 0-3 pada menit ke-32. Mahmoud Al Mardi mencetak dua gol untuk Yordania pada babak pertama. Satu gol lain pada babak pertama dicetak Mohammad Al Taamari.

Penderitaan Timnas Malaysia semakin terasa setelah Mohammad Al Tamari kembali mencetak gol pada akhir babak kedua, tepatnya pada menit ke-85.

Kekalahan itu sangat disesali kapten Timnas Malaysia, Matthew Davies. Bek berusia 28 tahun itu merasa timnya bermain terlalu terbuka pada awal laga.

"Kami agak terbuka pada awal permainan. Gol awal membunuh kami, tapi kami mampu menghasilkan persembahan yang lebih baik pada malam ini," katanya dilansir dari Stadium Astro. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kekalahan Terbesar

Kekalahan 0-4 dari Timnas Yordania membuat Timnas Malaysia menjadi tim ASEAN dengan kekalahan terbesar sejauh ini di Piala Asia 2023.

Sebelumya Timnas Vietnam kalah 2-4 dari Timnas Jepang. Sementara itu Timnas Indonesia takluk 1-3 saat menghadapi Timnas Irak.

Satu tim ASEAN yang lain yakni Timnas Thailand baru akan beraksi malam ini (16/1/2024). The War Elephant akan menantang kekuatan Kirgistan.

3 dari 3 halaman

Segera Bangkit

Timnas Malaysia akan kembali berlaga pada Sabtu (20/1/2024). Mereka akan menghadapi tantangan dari Bahrain.

Matthew Davies menginginkan timnya untuk segera bangkit. Pemain milik Johor Darul Ta'zim itu ingin membawa Malaysia menang atas Bahrain dan menjaga peluang untuk lolos ke-16 besar Piala Asia 2023.

"Kami perlu bangkit dalam masa singkat," tekad Matthew Davies.

Video Populer

Foto Populer