Sukses


BRI Liga 1: Dewa United Petik Pelajaran Setelah Dilumat Persib 0-3

Bola.com, Tangerang - Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink mengakui para pemainnya masih memiliki kelemahan usai dikalahkan Persib 0-3 dalam laga uji coba yang digelar di basecamp Dewa United, Kabupaten Tangerang, Senin (22/1/2024).

"Saya memilih lawan yang bagus karena kami masih memiliki kelemahan dan itu terlihat di laga ini, terutama di babak pertama," kata Jan Olde Riekerink usai melihat uji coba pasukannya.

"Pada periode ini yang terpenting adalah mengambil pelajaran dari lawan untuk kembali melanjutkan kompetisi," lanjut pelatih asal Belanda ini.

Yang pasti, Jan meminta pada lanjutan BRI Liga 1, pemainnya dilarang memberi kesempatan untuk lawan dan harus melakukan pressing serta tidak boleh banyak menyisakkan ruang.

2 dari 4 halaman

Evaluasi

Usai uji coba ini, Reikerink mengaku akan meliburkan pasukannya selama dua hari kemudian akan segera memperbaiki dua hal yang penting untuk persiapan melakoni putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024.

"Saya rasa dua gol awal terjadi dari momen transisi dan kami mengulangi kesalahan yang dilakukan. Dua gol pertama hadir ketika kami kehilangan bola dan situasinya sangat terbuka. Selain itu kami harus lebih memanfaatkan ruang di belakang pertahanan lawan," tutur Riekerink.

"Secara fisik kami oke, kini fokus kami lebih pada memperbaiki kesalahan pada bagian taktikal," tandas Riekerink sambil mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Laga Pemanasan

Persib menaklukkan tuan rumah Dewa United dengan skor 3-0 dalam laga uji coba yang digelar di basecamp Dewa United, Kabupaten Tangerang, Senin (22/1/2024) sore.

Tiga gol Persib dilesakkan David da Silva menit 7, Beckham Putra Nugraha menit 20, dan Ryan Kurnia menit 89. Namun, pelatih Bojan Hodak tidak melihat skor akhir dalam uji coba tersebut.

Dari uji coba tersebut, pelatih Persib berpaspor Kroasia ini mengaku sudah bisa melihat siapa pemain yang layak diturunkan saat menjamu Persis Solo pada pekan ke 24 BRI Liga 1 2023/2024, 4 Februari 2024 nanti.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib dan Dewa United

Video Populer

Foto Populer