Sukses


BRI Liga 1: Dewa United dan Persita Bakal Pindah Kandang ke Bandung

Bola.com, Bandung - Dewa United dan Persita Tangerang rencananya bakal pindah kandang ke Kota Bandung untuk mengarungi sisa BRI Liga 1 musim ini. Kedua tim akan menggunakan Stadion Sport Jabar Arcamanik untuk melakoni laga kandang.

Dewa United dan Persita terpaksa pindah kandang karena Stadion Indomilk Arena, Tangerang akan direnovasi.

"Ya, Persita dan Dewa United sudah bersurat ke kami (Dispora Jabar) dan sudah audiensi juga untuk menggunakan Stadion Arcamanik," jelas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jawa Barat, Asep Sukmana, di lapangan Atletik Pajajaran, Kota Bandung, Kamis (25/1/2024).

"Jadi pada prinsipnya setelah dilihat oleh teman-teman dari Persita Tangerang dan Dewa United bahwa lapangan Arcamanik sudah memenuhi syarat untuk dipakai," lanjut Asep.

 

2 dari 5 halaman

Tak Ada Masalah

Yang jelas kata Asep pihak Dewa United dan Persita Tangerang sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak dan tidak ada persoalan. Terlebih lagi pertandingan Dewa United dan Persita Tangerang akan berlangsung tanpa penonton.

"Tetapi masih ada beberapa proses yang nanti akan dilalui termasuk dengan pihak Kepolisian setempat, dan akan ada verifikasi dulu terhadap lapangan Arcamanik," imbuh Asep.

 

3 dari 5 halaman

Digunakan pada Awal Maret 2024

Diakui Asep, kedua tim itu berdasarkan jadwal pertandingan BRI Liga 1 2023/2024 akan menggunakan Stadion Arcamanik, Kota Bandung pada awal Maret 2024.

"Jadi nanti pada awal Maret, Dewa United dan Persita homebase-nya sementara di Arcamanaik saat stadion Indomilk Arena direnovasi. Termasuk nanti juga kalau ada pertandingan-pertandingan usiran lah," ungkap Asep.

 

4 dari 5 halaman

Dipakai Selama 4 Bulan

Menurut Asep, dua tim tersebut kemungkinan akan menggunakan Stadion Arcamanik sekitar empat bulan atau setelah Stadion Indomilk Arena, Tanggerang usai direnovasi.

"Yang pasti suratnya sudah kami terima dari dua tim itu. Tinggal proses lainnya seperti dari Kepolisian dan yang lainnya," ucap Asep mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer