Sukses


BRI Liga 1: Tanpa Nick Kuipers saat Tantang Persis Solo, Persib Siapkan Kakang Rudianto

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan akan kehilangan bek andalannya, Nick Kuipers saat menjamu Persis Solo dipekan ke 24 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (4/2/2024) sore pukul 15.00 WIB.

Pemain asal Belanda itu terpaksa harus absen lantaran akumulasi kartu kuning. Hilangnya Nick Kuipers membuat pelatih Persib, Bojan Hodak harus berpikir keras siapa yang pantas menggantikan peran pemain bernomor punggung 2 di Persib tersebut.

Bahkan pelatih asal Kroasia ini belum bisa memastikan siapa pemain belakang yang akan dimainkan pada menit awal saat menjamu Persis Solo nanti. Meski sudah dicoba dalam laga uji coba lawan Dewa United belum lama ini.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Opsi Pengganti

Bojan Hodak masih memiliki beberapa opsi sebagai penggantinya. Yuk simak situasinya di bawah ini.

"Saya belum yakin siapa yang akan diturunkan karena Nick Kuipers terkena larangan bermain di laga berikutnya," jelas Bojan Hodak.

"Jadi nanti apakah Alberto dengan Igbonefo), Kakang-Alberto atau Kakang-Igbonefo, terkait itu saya akan menentukannya nanti," lanjut sang pelatih.

3 dari 5 halaman

Masih Ada Waktu

Yang pasti kata Bojan, para pemain belakangnya bisa tampil dengan bagus saat mengalahkan Dewa United (3-0) dalam laga uji coba lalu. Hal itu tentunya akan menambah percaya diri saat melakoni putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024 nanti.

"Jadi kita lihat saja nanti. Dan hal lainnya adalah ada komunikasi yang bagus dengan kiper sehingga Kevin Ray Mendoza kini berkomunikasi dengan bagus, Teja juga lebih berisik dan itu normal," tutur Bojan.

4 dari 5 halaman

Potensi Besar

Walau demikian, dari barisan belakang Persib, ada satu pemain muda yang layak untuk menggantikan peran Nick Kuipers. Dia adalah Kakang Rudianto. Pemain berusia 20 tahun ini performanya terlihat semakin bagus bersama Maung Bandung.

Dengan tinggi 1.83 meter, sosok Kakang Rudianto cukup bisa diandalkan disaat Nick Kuipers berhalangan. Dengan tandem Alberto Rodriguez, tidak menutup kemungkinan pertahanan Persib bisa menahan gempuran dari Persis Solo.

Dari 23 laga yangs sudah dilalui Persib di BRI Liga 1 2023/2024, Kakang Rudianto sudah tampil memperkuat Persib delapan pertandingan. Bahkan enam pertandingan diantaranya tampil 90 menit. Untuk itulah sosok Kakang Rudianto layak untuk menggantikan pos yang ditinggalkan Nick Kuipers nanti.

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Persib Musim Ini

Video Populer

Foto Populer