Sukses


Kembali dari Turnamen di Hanoi, Bali United Makin Pede Menatap BRI Liga 1: Sinyal Bahaya untuk Persik!

Bola.com, Denpasar - Menggelar dua laga uji coba dengan mengikuti Hana Bank Bid V 2024 di Hanoi, Bali United makin percaya diri untuk kembali beraksi di BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam laga pertama di Hanoi, Bali United kalah 0-1 dari Daejeon Hana Citizen. Sementara di laga berikutnya, Bali United menang atas Hanoi FC melalui adu penalti.

Dua laga uji coba ini menjadi modal berharga untuk Ilija Spasojevic dkk. untuk menghadapi Persik Kediri dalam laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (5/2/2024).

Evaluasi pun sudah dilakukan oleh pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Menurut pelatih yang karib disapa Teco itu, skuad asuhannya sudah kembali ke dalam performa yang bagus setelah libur panjang. Permainan Jefferson de Assis dkk. dinilai positif meski tidak meraih juara dalam turnanen itu.

"Performa pemain bagus setelah kami libur dan sudah lama tim ini tidak bermain. Ini positif kami bisa bermain dua kali sebelum liga dimulai lagi," ujar Teco.

"Kami juga bermain dengan dua lawan yang kompetitif. Mereka dalam persiapan serius buat kompetisi masing-masing," lanjut pelatih Bali United itu.

2 dari 4 halaman

Fokus Skema Taktikal untuk Hadapi Persik

 

Selanjutnya, Bali United fokus dalam program taktikal sebelum bertolak ke Kediri pada Sabtu (3/1/2024). Apalagi Teco punya misi untuk tetap bertahan di posisi empat besar agar bisa lolos ke championship series.

"Setelah dari Vietnam, sekarang kami fokus lebih ke program taktikal," ujarnya.

Pelatih asal Brasil yang mengantarkan Bali United dua kali menjadi juara Liga 1 ini mengungkapkan misinya untuk mempertahankan posisi di 4 besar klasemen.

"Situasi bagus dari awal awal latihan fisik dan di Vietnam kami sudah main 2 uji coba," bebernya.

3 dari 4 halaman

Bertahan di Papan Atas

 

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra tampaknya benar-benar serius untuk menyukseskan kompetisi musim 2023/2024 ini setelah musim sebelumnya hanya finis di posisi kelima.

Sedangkan sistem kompetisi musim ini memberikan kesempatan tim 4 besar papan atas untuk beradu memperebutkan gelar juara musim ini.

"Saya sadar poin yang dimiliki Bali United di empat besar, sangat dekat dengan posisi kelima dan keenam. Namun, dari awal musim saya sudah bicara sama pemain, selesai nomor satu sama 4 sama, yang penting masuk empat besar. Sekarang kami di nomor dua ini dan kami harus bisa bertahan di 11 laga sisa," ucap Teco.

"Setelah libur semua mulai dari 0 lagi. Apapun masih bisa terjadi dan kami tim Bali United harus tetap fokus hingga akhir kompetisi," sambungnya.

Bali United berada di posisi kedua dalam klasemen sementara dengan 41 poin. Borneo FC, yang ada di puncak, unggul 10 poin di atas Bali United dengan mengemas 51 poin.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer