Sukses


PSIS Curi Poin di Kandang Persebaya pada Lanjutan BRI Liga 1, Gilbert Agius: Hasil yang Adil

Bola.com, Surabaya - PSIS Semarang sukses mencuri satu angka di markas Persebaya Surabaya. Laga tunda pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/2024 itu berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (30/1/2024) sore WIB.

PSIS mampu unggul dulu lewat gol winger Taisei Marukawa (20'). Sayang, keunggulan mereka tidak bertahan lama karena tuan rumah Persebaya membalas berkat sepakan gelandang Andre Oktaviansyah (28').

Laskar Mahesa Jenar sendiri tampil cukup apik melakukan serangan di babak pertama. Pelatih PSIS, Gilbert Agius, menyebut timnya berbuat kesalahan sendiri sehingga gagal mempertahankan keunggulan.

"Di babak pertama, kami berusaha tampil menyerang. Kami bermain bagus menguasai bola dan mengontrol pertandingan dan mencetak gol. Tapi, kami sempat kehilangan bola dan kebobolan gol Persebaya," kata Gilbert Agius setelah laga.

"Sebelum babak kedua, kami mencoba berdiskusi bagiamana yang harus kami lakukan. Kebobolan itu karena kesalahan kami sendiri," imbuh pelatih berkewarganegaraan Malta tersebut.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Antisipasi Serangan Balik

Di babak pertama, permainan ofensif PSIS membuat Persebaya mengandalkan serangan balik. Hal itu terbukti efektif sehingga mencetak gol balasan tak lama setelah kebobolan.

Sedangkan di babak kedua, cuaca kurang mendukung karena hujan deras mengguyur Stadion GBT. Meski demikian, Persebaya lebih tampil agresif dan itu cukup menyulitkan PSIS.

"Persebaya sangat berbahaya saat melakukan serangan balik. Mereka berbahaya ketika kami kehilangam bola. Kami mencoba agresif dan 'menghukum' lawan dengan gol," ucap Gilbert Agius.

3 dari 4 halaman

Tak Kecewa

Tambahan satu poin tidak mengubah posisi PSIS yang tetap di peringkat keempat klasemen sementara. Carlos Fortes dkk. kini mengoleksi 39 poin dalam 23 pertandingan.

"Saya rasa ini hasil yang adil. Kami menguasai bola di babak pertama, dan Persebaya juga melakukannya di babak kedua. Hasil seri ini cukup adil untuk kedua tim," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Intip Persaingan Persebaya dan PSIS Musim Ini

Video Populer

Foto Populer