Sukses


BRI Liga 1: Song Ui-young Menghilang dari Skuad Persebaya, Pergi ke Mana?

Bola.com, Surabaya - Nama Song Ui-young sudah lama tidak terlihat dalam skuad Persebaya Surabaya. Gelandang asal Singapura itu juga tidak masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) saat melawan PSIS Semarang, Selasa (30/1/2024).

Song sebenarnya sudah kembali ke Surabaya setelah jeda lalu sempat pulang ke Singapura. Dia juga tampil dalam laga uji coba. Dari informasi yang diterima Bola.com, Song sedang menjalani pemulihan cedera.

Pelatih Persebaya, Paul Munster, membenarkan kabar cederanya Song itu. Selama ini, tak pernah muncul kabar soal Song Ui-young dan kali ini dia memilih angka bicara melihat keberadaan pemainnya dipertanyakan.

“Song memiliki sedikit masalah, itu terjadi di gim latihan. Saya tidak akan mengatakan berapa lama, tapi ada masalah kecil, dia mengalami cedera,” kata pelatih berusia 41 tahun itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Terakhir Kali Main

Song Ui-young terakhir tampil saat Persebaya menjamu Persija Jakarta pada 9 Desember 2023. Setelah itu, dia absen dalam dua pertandingan beruntun melawan Persis Solo (13/12/2023) dan Persikabo 1973 (17/12/2023).

Keberadaan Song Ui-young sangat diperlukan mengingat Persebaya tak memiliki gelandang asing lagi selain dirinya. Paul Munster menyebutkan bahwa dia ingin memastikan pemainnya itu pulih dulu sebelum tampil.

“Saya tidak bisa berbicara banyak, tapi dia akan absen juga laga selanjutnya. Mungkin saja kita lihat saja. Dia pemain penting yang seharusnya butuh seratus persen secara fisik untuk kembali bermain untuk tim. Dia sekarang belum fit,” ucap Paul Munster.

3 dari 4 halaman

Kering Kemenangan

Persebaya saat ini masih berada di posisi ke-13 klasemen sementara dengan mengemas 27 poin dalam 23 pertandingan.

Tim asal Kota Pahlawan itu tidak menang dalam 10 pertandingan beruntun di BRI Liga 1 musik ini. Kali terakhir mereka menang terjadi saat Persebaya unggul 3-1 melawan Arema FC pada 23 September 2023.

4 dari 4 halaman

Target Juara

Artinya, Persebaya sudah empat bulan lebih tidak merasakan tiga poin. Bahkan, rentetan hasil tanpa kemenangan itu dilewati sejak putaran pertama hingga memasuki putaran kedua, juga termasuk telah mengalami pergantian tahun.

Padahal, mereka masih menarget juara Liga 1. Dan kini, masih tersisa 11 pertandingan saja di babak reguler sebelum akhirnya kompetisi dilanjutkan dengan memperebutkan titel juara oleh empat tim teratas.

 

Video Populer

Foto Populer