Sukses


BRI Liga 1: Risto Vidakovic Sebut Duel Kontra Persikabo 1973 Krusial Bagi PSS

Bola.com, Jakarta PSS Sleman bersiap menyambut lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pada akhir pekan ini. Klub berjulukan Super Elang Jawa itu menjamu Persikabo 1973 di Stadion Sultan Agung Bantul (SSA), Bantul, Minggu (4/2/2024).

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic menyebut duel kontra Persikabo krusial buat timnya. Arsitek asal Serbia itu berharap Super Elang Jawa dapat mendapatkan hasil terbaik pada pertandingan pekan ke-24 tersebut.

“Pertandingan menghadapi Persikabo 1973 adalah sangat penting dan krusial bagi kami. Saya pun berharap kami menghadapi ini dengan tenang dan tidak memberikan tekanan kepada para pemain," ujarnya seusai memimpin latihan di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Kamis (1/2/2024) pagi.

"Kami menyikapi pertandingan ini dengan persiapan yang seperti biasa,” sambung Risto Vidakovic.

2 dari 4 halaman

Menjaga Fokus

Risto Vidakovic juga menekankan pada timnya agar selalu menjaga fokus di setiap pertandingan yang dilakoni. Termasuk saat berjumpa Persikabo pada akhir pekan nanti.

“Poin pentingnya adalah kami fokus pada kinerja dan menjalankan apa yang harus kami kerjakan di saat pertandingan," kata pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

"Saya meyakini metode tersebut membuat kami memiliki banyak kemungkinan meraih kemenangan di pertandingan besok,” tambah dia.

 

3 dari 4 halaman

Perkuat Lini Pertahanan

Juru taktik berpaspor Spanyol itu mengatakan, tim tamu memiliki skuad yang mumpuni. Dia juga menilai Persikabo 1973 merupakan tim yang mengandalkan penguasaan bola. Menurutnya, gaya permainan seperti itu bisa dikendalikan dengan lini pertahanan yang kuat.

“Dari hal tersebut memastikan kami harus bekerja keras mengantisipasi permainan ball possession, kemudian mengetahui celah-celah yang ada dan mengontrol permainan. Tentu saja kami harus menjaga konsentrasi dan fokus sepanjang 90 menit," paparnya.

"Selanjutnya, kami harus berusaha menghadapi segala situasi di pertandingan. Ini waktunya kami mendapatkan hal terbaik dari sebelumnya,” lanjut Risto Vidakovic.

 

4 dari 4 halaman

Hindari Zona Merah

BRI Liga 1 akan kembali diputar setelah diliburkan sejak akhir tahun 2023 lalu. Namun, kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia itu hanya memainkan satu matchday pada awal Februari.

Kemudian dihentikan lagi selama kurang lebih tiga pekan lantaran agenda Pemilu 2024. Pasca Pemilu, Liga 1 kembali bergulir pada 22 Februari 2024.

PSS Sleman butuh kemenangan untuk menjauh dari ancaman degradasi. Mereka kini menempati posisi ke-12 dengan torehan 26 poin. Laskar Sembada cuma terpaut lima angka dari Arema FC yang ada di posisi ke-16 atau batas akhir zona merah.

 

Video Populer

Foto Populer