Sukses


BRI Liga 1: Incar 3 Poin, Persib Kudu Waspadai Serangan Balik Persis

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Henhen Herdiana, sangat siap diturunkan saat timnya bersua Persis Solo pada laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (4/2/2024) pukul 15.00 WIB.

"Saat saya baru bergabung pada putaran kedua musim ini, kondisi fisik saya memang sekitar 60-70 persen, sekarang sudah hampir 100 persen, mungkin antara 80-90 persen, jadi saya sudah siap diturunkan," kata Henhen Herdiana usai latihan di Stadion Persib, Sidolig, Kamis (1/2/2024).

Ia dan rekan-rekannya di Persib Bandung menurut Henhen Herdiana, masih dalam proses persiapan untuk menghadapi Persis Solo.

"Dan paling terpenting nanti kami harus siap mental bertanding, karena kami baru mulai lagi menjalani pertandingan lawan Persis Solo setelah libur panjang," tutur Henhen Herdiana.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Waspadai Counter Attack Persis

Pemain bernomor punggung 12 di Persib Bandung itu menegaskan timnya mengincar tiga poin penuh ketika bersua Persis Solo. Namun, Henhen mengingatkan Tim Maung Bandung untuk tak menganggap remeh dan mewaspadai serangan balik Persis.

Situasi tersebut terjadi ketika Persis membungkam Madura United dengan skor 3-2 pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, 30 Januari lalu.

"Saya melihat pada menit ke-62 saat skor 2-1 dan Persis sangat kompak sekali, agresif dalam counter attack, bisa dilihat mereka mempunyai pemain yang sangat cepat," kata Henhen.

"Empat sampai lima pemain sudah bisa menyelesaikan dan itulah yang harus diwaspadai oleh saya nanti," tegasnya.

 

3 dari 4 halaman

Termotivasi untuk Menang

Disinggung Persis Solo ditangani pelatih baru, Milomir Seslija, pemain asal Cijerah, Kota Bandung itu enggan memikirkannya. Henhen Herdiana hanya ingin fokus membawa Persib Bandung meraih kemenangan.

"Ketika bertanding mau siapapun pelatihnya, saya tidak peduli tapi yang harus diwaspadai adalah pemain yang benar-benar di percaya oleh mereka buat turun nanti," tegas Henhen.

"Mudah-mudahan kami benar-benar siap buat mengawali pertandingan di kandang sendiri (Stadion GBLA) dan pastinya kami memiliki motivasi lebih untuk meraih kemenangan. Itu harus kami perjuangkan," pungkas Henhen.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer