Sukses


BRI Liga 1: Henhen Herdiana Pastikan Dalam Kondisi Siap Jika Diturunkan Hadapi Persis

Bola.com, Bandung - Pemain Persib Bandung, Henhen Herdiana mengaku sangat siap diturunkan saat menghadapi Persis Solo dipekan ke 24 BRI Liga 1 2023/2024 yang akan digelar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (02/02/2024) sore pukul 15.00 WIB.

Hal di atas ditegaskan Henhen usai menjalani sesi latihan di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (01/02/2024).

"Saat saya baru bergabung putaran kedua musim ini, kondisi fisik saya memang sekitar 60-70 persen," kata Henhen. 

"Sekarang kondisi saya sudah hampir 100 persen, mungkin antara 80-90 persen. Jadi saya sudah siap diturunkan," tambahnya. 

Henhen turut menginformasikan saat ini skuad Persib masih proses dalam latihan melakukan persiapan untuk menghadapi Persis Solo.

"Dan paling terpenting nanti, kami harus siap mental bertanding. Karena kami baru mulai lagi menjalani pertandingan lawan Persis Solo setelah libur panjang," tutur Henhen Herdiana.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kekuatan Persis

Mengenai kekuatan Persis Solo, pemain bernomor punggung 12 di Persib ini mengakui bahwa tim berjulukan Laskar Sambarnyawa itu sangat kompak dan agresif dalam melakukan counter attack. 

Henhen mencontohkan momen ketika Persis Solo mampu menang 3-2 atas Madura United.

"Saya melihat menit ke-62, waktu skor masih 2-1 dan mereka sangat kompak sekali, agresif dalam counter attack," Henhen menuturkan. 

"Bisa dilihat Persis mempunyai pemain yang sangat cepat. Tercatat empat sampai lima pemain di depan bisa hasilkan gol, itulah yang harus diwaspadai oleh saya nanti," tegasnya. 

 

3 dari 4 halaman

Tentang Sosok Milomir Seslija

Disinggung Persis Solo ditangani pelatih baru, Milomir Seslija, pemain Persib asal Cijerah Kota Bandung ini enggan memikirkan tentang tim lawan yang saat ini ditangani pelatih berpengalaman di Tanah Air.

"Ketika bertanding mau siapapun pelatihnya, saya tidak peduli. Tapi yang harus diwaspadai adalah pemain yang benar-benar di percaya oleh mereka buat turun nanti," tegas Henhen.

"Mudah-mudahan kami benar-benar siap buat mengawali pertandingan di kandang sendiri (Stadion GBLA) dan pastinya kami memiliki motivasi lebih untuk meraih kemenangan. Itu harus kami perjuangkan," pungkasnya. 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer