Sukses


Prediksi PSS Vs Persikabo 1973 di BRI Liga 1: Fokus Jadi Kunci Kemenangan

Bola.com, Bantul - PSS Sleman melakoni pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 melawan Persikabo 1973. Laga pekan ke-24 itu digelar di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Yogyakarta, Minggu (4/2/2024) malam WIB.

Pertandingan ini menjadi momentum berharga bagi PSS Sleman dan Persikabo 1973 untuk memperbaiki posisi mereka di papan klasemen sementara BRI Liga 1. Super Elang Jawa saat ini menempati posisi ke-14 dengan koleksi 26 poin.

Sementara itu, tim tamu berada di posisi yang jauh lebih memprihatinkan. Persikabo 1973 kini terseok-seok di zona degradasi atau peringkat ke-17 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan 16 poin.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Jeda Persiapan Panjang

Dalam sesi konferensi pers jelang laga pada Sabtu (3/2/2024), pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic, menyatakan kesiapan timnya. Arsitek asal Serbia itu mengaku Kim Kurniawan dkk. dalam kondisi bagus jelang berjumpa Laskar Padjajaran.

Juru taktik berpaspor Spanyol itu berharap persiapan yang dilakukan bisa berdampak positif di lapangan. Dia tidak ingin PSS Sleman kembali kehilangan poin di kandang.

"Kami punya jeda panjang tidak bermain pertandingan terutama pertandingan resmi. Kami bermain beberapa uji tanding dan sejauh ini PSS berada di arah yang bagus. Tim bekerja dengan baik, bekerja keras dan semua siap pertandingan," ujar Risto.

"Saya pikir suatu hal yang hilang dari kami adalah suporter. Kami butuh dukungan, sayangnya masih satu pertandingan lagi tanpa mereka dan semoga di pertandingan berikutnya kami bisa bermain dengan mereka di kandang," sambungnya.

3 dari 7 halaman

Optimistis!

 

Risto Vidakovic cukup optimistis menatap laga kontra Persikabo 1973. Selain persiapan matang yang telah dilakukan, kualitas pemain yang dimiliki juga jadi keyakinan pelatih berusia 55 tahun itu memenangkan duel nanti.

"Saya pikir seluruh pemain kami mempunyai skill yang bagus. Jadi saya pikir tidak hanya pemain asing kami saja, banyak pemain lokal kami bermain bagus," ucapnya.

"Jadi saya pikir kekuatan kami ada di tim, bukan pemain secara individu. Bagi saya sangat penting bagaimana kami bermain secara tim dan saya pikir kunci untuk pertandingan besok adalah bermain sebagai sebuah tim," lanjut Risto.

4 dari 7 halaman

Fokus Kepada Tim Sendiri

 

Pelatih berlisensi UEFA Pro itu menilai Persikabo 1973 merupakan tim kuat yang dihuni sederet pemain mumpuni. Meski begitu, dia menegaskan timnya hanya fokus kepada diri sendiri ketimbang memikirkan kekuatan lawan.

"Tidak, kami fokus pada pertandingan, kami fokus kepada keseluruhan tim. Bagaimana lawan bermain secara umum, tidak secara individu. Saya tahu mereka mempunyai pemain individu yang bagus," ulasnya.

"Kami harus fokus di jalan kami sendiri tentang bagaimana harus bermain dan semua harus tahu apa yang harus dilakukan di lapangan selama 90 menit dan menjaga fokus selama itu dan itu adalah kunci untuk memenangkan pertandingan besok," tambah Risto.

5 dari 7 halaman

Tekad Curi Poin

 

Lantas, bagaimana dengan Persikabo 1973? Sang pelatih, Aji Santoso menegaskan timnya sangat bergairah menyambut lanjutan BRI Liga 1. Menghadapi PSS Sleman, arsitek asal Malang itu memastikan skuadnya dalam kondisi oke.

"Alhamdulillah ketika kami melakukan official training anak-anak sangat bergairah untuk memenangkan pertandingan besok. Mudah-mudahan semangat ini akan diimbangi dengan permainan yang bagus ketika main dan bisa mendapatkan poin di pertandingan besok," paparnya.

"Persiapan kami normal saja dan memang ada beberapa pemain yang saya lihat di PSS memiliki kualitas diatas rata-rata, terutama pemain asing gelandang."

"Namun, saya menginstruksikan kepada pemain untuk tidak man to man marking, tetapi kalau ada pemain-pemain yang berbahaya lakukan pressing ketat, tapi kami tidak akan man to man marking," tegas Aji Santoso.

6 dari 7 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • PSS Sleman (4-3-3): Anthony Pinthus; Ibrahim Sanjaya, Leonard Tupamahu, Thales Lira, Abduh Lestaluhu; Wahyudi Hamisi, Kim Kurniawan, Elvis Kamsoba; Jonathan Bustos, Ajak Riak, Hokky Caraka
  • Pelatih: Risto Vidakovic
  • Persikabo 1973 (4-3-3): Husna Al Malik; Eduardo Kau, Andy Setyo, Lucky Octavianto, Syahrul Lasinari; Reza Irfana, Caca Basiolio, Keven Aleman; Pedrinho, Dimas Drajad, Pedro Augusto
  • Pelatih: Aji Santoso

Prediksi Bola.com: 55-45

Minggu, 4 Februari 2024

Venue: Stadion Sultan Agung, Bantul

Kick-off: 19:00 WIB

Live: Vidio.com

7 dari 7 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer