Sukses


BRI Liga 1: Gol Tunggalnya Bawa Persik Rebut 3 Poin di Brawijaya, Renan Silva Akui Bali United Sulit Dikalahkan

Bola.com, Kediri - Persik Kediri menambah rekor tak terkalahkan menjadi enam laga beruntun di BRI Liga 1 2023/2024. Terkini, Macan Putih menundukkan Bali United dengan skor 1-0 pada pekan ke-24 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Senin (5/2/2024).

Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh sang playmaker, Renan Silva, dari titik penalti menit ke-83. Gol tersebut sudah cukup bagi tim tuan rumah untuk menyegel tiga poin dalam pertandingan tersebut.

Meski senang karena berhasil mengantarkan Persik Kediri meraih kemenangan, Renan Silva mengakui bahwa satu gol yang dicetaknya dalam pertandingan itu merupakan bukti bahwa duel melawan Bali United bukanlah hal yang mudah.

"Saya bersyukur kepada Tuhan, hari ini Persik menang. Selama ini, kami sangat sulit mengalahkan Bali United," kata Renan Silva.

Pemain yang mendapatkan julukan The Maestro itu menyebut rekan setimnya telah bermain maksimal untuk mengamankan tiga poin kandang tersebut.

"Teman-teman tampil luar biasa. Kami selalu main keras bila melawan Bali United," ujar pemain Persik Kediri asal Brasil itu.

2 dari 4 halaman

Pertandingan dengan Intensitas Tinggi

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, juga mengakui pertandingan berlangsung dalam tensi tinggi.

"Kami senang permainan dengan tensi tinggi. Ini juga yang kami harapkan. Apalagi Persik dan Bali United ada di papan atas Liga 1," ucapnya.

Soal sejumlah peluang emas yang gagal dikonversi menjadi gol, arsitek asal Brasil itu tidak menyalahkan pemainnya.

"Saya kira itu wajar. Tak semua peluang selalu jadi gol. Namun, saya apresiasi pemain yang bisa bikin peluang dan menang. Dalam kompetisi yang ketat, kemenangan sangat penting untuk persaingan posisi empat besar," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Dekat dengan Zona Championship Series

Kemenangan ini membuat Persik Kediri kini sangat dekat dengan zona championship series BRI Liga 1 2023/2024 yang menjadi target sebagian besar klub kontestan kompetisi musim ini.

Persik Kediri bertengger di peringkat kelima dengan 37 poin dari 24 laga.

Macan Putih hanya tertinggal empat poin dari Persib Bandung dan Bali United yang ada di posisi ketiga dan keempat dengan koleksi 41 poin.

 

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer