Sukses


BRI Liga 1: Masih Bergulat dengan Cedera, Song Ui-young Belum Muncul saat Latihan Persebaya

Bola.com, Surabaya - Gelandang Song Ui-young tidak menampakkan batang hidungnya dalam latihan yang digelar Persebaya Surabaya. Dia belum muncul saat timnya berlatih di Lapangan B Komplek Stadion GBT, Surabaya, Jumat (9/2/2024) sore.

Nama Song juga tidak ada saat Persebaya Surabaya melakoni dua pertandingan kandang terakhir, yakni melawan PSIS Semarang (30/1/2024) dan Bhayangkara FC (4/2/2024).

Pelatih Persebaya, Paul Munster, mengungkapkan bahwa Song Ui-young masih mengalami cedera. Kondisinya belum memungkinkan untuk bisa berlatih atau bahkan ikut ambil bagian di pertandingan.

“Song masih cedera. Song masih dalam situasi yang tidak memungkinkan, kami masih memantaunya. Namun, sama halnya dengan Song. Ini adalah langkah demi langkah untuk memastikan bahwa dia seratus persen siap untuk bermain,” kata Paul Munster.

Song Ui-young sendiri terakhir tampil saat Persebaya Surabaya menjamu Persija Jakarta pada 9 Desember 2023. Setelah itu, dia absen dalam dua pertandingan beruntun melawan Persis Solo (13/12/2023) dan Persikabo 1973 (17/12/2023).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Penting

Keberadaan Song Ui-young sangat diperlukan mengingat Persebaya Surabaya tidak memiliki gelandang asing lagi selain dirinya. Paul Munster menyebutkan bahwa dia ingin memastikan pemainnya itu pulih dulu sebelum tampil.

“Anda bisa melihat bagaimana kami bermain, kami bermain seratus persen. Jadi kami juga perlu meningkatkan kebugaran secara perlahan, sedikit lebih lambat dengan Song,” ujar Paul Munster.

“Namun sejujurnya, dengan lini tengah, para pemain lokal, mereka tampil sangat baik pada laga-laga terakhir, sementara banyak lini tengah lawan yang diisi oleh pemain asing,” imbuh pelatih berusia 41 tahun itu.

 

3 dari 4 halaman

Target Juara

Persebaya Surabaya sendiri akan melakoni dua pertandingan tandang secara beruntun pada pekan ke-25 dan 26. Mereka akan melawat ke markas Persita Tangerang (23 Februari) dan PSM Makassar (28 Februari).

Sesuai target, tim asal Kota Pahlawan itu masih mengincar trofi juara BRI Liga 1 musim ini. Hanya saja, jalannya tidak akan mudah mengingat Persebaya kini berada di posisi ke-12 dengan raihan 30 poin dari 24 pertandingan.

Untuk bisa menjadi kampiun, Persebaya wajib masuk posisi empat besar dulu sebelum tampil di Championship Series. Posisi keempat klasemen sementara kini dihuni oleh Bali United yang sudah mengoleksi 41 poin.

Dengan 10 laga tersisa, kans Persebaya masih terbuka lebar, syaratnya tentu harus lebih banyak meraih kemenangan. Selain itu, ada hasil pertandingan tim lain yang akan berpengaruh.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer