Sukses


BRI Liga 1: Cedera Irfan Jauhari Makin Membaik tetapi Masih Harus Diperiksa Dokter PSSI

Bola.com, Solo - Perkembangan pemulihan cedera yang dijalani winger Persis Solo, Irfan Jauhari, semakin memperlihatkan progres positif. Namun, dia harus menjalani prosedur pemeriksaan bersama Timnas Indonesia untuk bisa kembali berlatih seperti biasa.

Dokter Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo, menjelaskan Irfan Jauhari sudah mulai berlatih dan melahap beberapa menu. Yang terbaru, pemain berusia 23 tahun itu sudah berani menendang bola.

"Untuk update pemain Persis Solo yang cedera, yang pertama Irfan Jauhari sekarang ini sudah berlatih dan jogging. Dia mulai berani menendang bola," kata Iwan Wahyu Utomo.

Kabar ini tentu saja menjadi angin segar bagi pemain kelahiran 31 Januari 2001 itu. Sebelumnya, Irfan Jauhari hanya bisa menjalani aktivitas ringan sebelum dinyatakan benar-benar pulih dari cedera.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Harus Diperiksa Dokter Timnas

Irfan Jauhari mengalami cedera saat memperkuat Timnas Indonesia U-23. Oleh karena itu, ada prosedur yang mesti dilewati dalam proses pemulihan cedera.

Iwan mengatakan, Jauhari harus menjalani pemeriksaan di bawah pengawasan dokter dari PSSI. "Jadi, nanti pada awal Maret dia akan mengikuti tes di Jakarta karena ini prosedur dari tim nasional," ujarnya.

"Dia mengalami cedera saat membela Timnas, jadi dia harus dikembalikan ke Timnas untuk dilakukan pemeriksaan," jelas Iwan Wahyu.

 

3 dari 5 halaman

Semoga Hasilnya Positif

Iwan berharap, hasil tes yang dijalani Jauhari di Jakarta nanti membawa kabar gembira. Sebab, apabila hasilnya positif, pemain yang ikut membawa skuad Garuda Muda meraih medali emas SEA Games 2023 itu bisa kembali berlatih bersama Laskar Sambernyawa.

"Saya harap, tes yang dijalani Irfan Jauhari di Jakarta hasilnya bagus, sehingga dia bisa langsung bergabung dengan latihan penuh bersama Persis Solo," ujarnya.

Proses pemulihan cedera ini memang memakan waktu yang cukup lama. Sebab, setelah naik meja operasi, Jauhari harus absen hingga sembilan bulan agar cedera lututnya benar-benar pulih.

 

4 dari 5 halaman

Cedera Piala Asia U-23 2023

Cedera yang dialami Irfan Jauhari memang terhitung cukup parah. Momen ini terjadi pada pertandingan perdana Grup B Piala AFF U-23 2024 antara Indonesia melawan Malaysia di Rayong Province Stadium, Rayong, Jumat (18/8/2023).

Setelah sempat mengerang kesakitan di atas lapangan, Irfan Jauhari akhirnya ditarik keluar oleh tim pelatih. Sejak cedera itu, dia harus absen membantu perjuangan skuad Garuda Muda hingga final Piala AFF U-23 2023.

Berdasarkan hasil pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI), pemain asal Ngawi, Jawa Timur, itu menderita total tear pada bagian anterior cruciate ligament (ACL) dan meniscus lateral tear.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer