Sukses


BRI Liga 1: Persib Hadapi Barito Putera di Bantul, Henhen Herdiana Optimistis tapi Enggan Meremehkan Lawan

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menghadapi Barito Putera dalam laga tandang di tempat yang netral pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (23/2/2024). Henhen Herdiana merasa itu akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Maung Bandung.

Menurut bek sayap Persib Bandung itu, menjalani laga tandang di tempat yang netral cukup menguntungkan. Henhen pun berharap Persib bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk meraih hasil positif.

"Ya, mungkin itu menjadi salah satu tempat yang netral. Mereka juga jauh dari rumah, Banjarmasin. Sekarang kami main di Bantul, jadi satu keuntungan bagi kami," ujar Henhen Herdiana di Stadion Persib (Sidolig), Sabtu (17/2/2024).

Walau demikian, Henhen tidak ingin meremehkan kekuatan tim berjulukan Laskar Antasari itu, terlebih berisikan pemain yang berkualitas dan memiliki pelatih bagus, Rahmad Darmawan.

"Semua pemain Barito Putera harus kami waspadai, apalagi 11 pemain pertama yang menjadi starter itu bisa mencetak gol, jadi mereka adalah satu tim yang harus diwaspadai," ujar bek sayap Persib Bandung itu.

2 dari 4 halaman

Belajar dari Evaluasi saat Hadapi Persis

Pemain bernomor punggung 12 di Persib Bandung ini mengaku sudah melakukan evaluasi dengan tim pelatih setelah ditahan imbang 2-2 oleh Persis Solo pada 4 Februari 2024 di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Henhen tidak ingin hasil melawan Persis terulang lagi. Apalagi ketika itu Persib sudah memimpin 2-0 lebih dulu. Henhen pun menyebut itu sudah dievaluasi untuk persiapan melawan Barito Putera nanti.

"Ketika itu ada satu momen seharusnya saya melakukan foul kepada Moussa Sibide. Menurut pelatih juga begitu. Ketika saya melihat videonya, memang itu seharusnya saya lakukan karena mereka memiliki keuntungan untuk counter attack," ungkap Henhen.

"Mungkin untuk pelajaran ke depan bagi saya secara pribadi, ketika ada transisi seperti itu akan melakukan foul, lebih berkomunikasi, dan kami harus melakukan perhitungan berapa banyak mereka siap melakukan counter attack," lanjutnya.

 
3 dari 4 halaman

Tak Ada Persiapan Khusus

Namun, pemain yang sempat dipinjamkan ke Dewa United ini mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi Barito Putera nanti.

Semua persiapan menurutnya dilakukan seperti biasa dan lebih kepada melakukan evaluasi dari kejadian pertandingan sebelumnya.

"Jadi kalau persiapan khusus tidak ada. Satu yang pasti kami harus mewaspadai semuanya karena mereka yang terbaik," imbuh Henhen.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer