Sukses


BRI Liga 1: Motivasi Berlipat, PSS Yakin Banget Bawa Pulang 3 Poin dari Markas Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman memiliki motivasi tinggi jelang menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-25. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (22/2/2024) sore WIB.

Laga pekan ke-25 menandai kembalinya BRI Liga 1 setelah diliburkan lebih dari dua pekan. Sebelumnya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu diliburkan karena agenda Pemilu 2024.

“Semua pemain sangat siap untuk pertandingan ini dan bekerja sangat keras dalam sesi latihan reguler. Saya pikir seluruh pemain sangat fokus dan berambisi pada pertandingan ini," ujar pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic.

"Semua ingin memberikan yang terbaik serta berjuang demi tim. Kami siap bertarung di pertandingan ini dan meraih poin penuh,” sambungnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bekal Latihan

Pelatih berlisensi UEFA Pro itu menyatakan, selama jeda kompetisi Kim Jeffrey Kirniawan dkk. menjalani latihan dengan sangat baik. Masa persiapan sejauh ini juga disebut Risto Vidakovic berjalan lancar tanpa kendala. Nah, kesiapan tersebut jadi bekal kepercayaan diri skuad PSS Sleman untuk memenangkan laga di kandang lawan.

“Kami telah mengerjakan hal-hal yang perlu kami tingkatkan dengan baik. Kami bermain dengan karakter yang telah kami jalani untuk laga kontra Bhayangkara tersebut,” kata Risto Vidakovic.

Klub berjulukan Super Elang Jawa itu bertolak ke Jakarta pada Selasa (20/2/2024). Dalam lawatannya ke Ibu Kota, PSS Sleman memboyong 21 pemain. Namun, tidak semua pemain dibawa dalam laga tandang kali ini.

Satu pemain terpaksa ditinggal di Sleman lantaran masih menjalani pemulihan cedera. Dia adalah gelandang bertahan asal Lebanon, Jihad Ayoub.

3 dari 5 halaman

Tentang Lawan

Yang pasti, Risto Vidakovic berpesan kepada skuadnya untuk tetap menjaga fokus. Dia tidak ingin para pemain lengah, meski tim yang dihadapi kini berada di ujung tanduk.

Bhayangkara FC menempati dasar klasemen atau peringkat 18 dengan torehan 15 angka. Sementara PSS Sleman ada di posisi yang sedikit lebih baik yakni peringkat ke-14 klasemen dengan koleksi 27 poin.

“Mereka tidak pernah kalah dalam beberapa pertandingan terakhir. Kita tahu mereka hanya kalah pada pertandingan terakhir saat kalah dari Persebaya,” ucap pelatih berusia 55 tahun itu.

“Saya pikir mereka mendatangkan banyak pemain baru, pelatih baru. Bagi mereka, ini adalah final yang besar karena mereka kalah melawan kami di putaran pertama,".

"Saya pikir mereka kehilangan hampir semua opsi untuk bertahan di liga dan kami akan mengambil kesempatan itu untuk menang,” pungkas Risto Vidakovic.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024

Kamis, 22 Februari 2024

  • Bhayangkara FC Vs PSS Sleman
  • Stadion: PTIK, Jakarta
  • Kick-off: 15.00 WIB
  • Live Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Kesayanganmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer