Sukses


Prediksi PSIS vs Dewa United di BRI Liga 1: Tuan Rumah Digempur Masalah, Konsistensi Kembali Diuji

Bola.com, Magelang - Berbagai ujian yang belakangan ini menggempur PSIS Semarang akan menemui momentumnya saat berjumpa Dewa United pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024.

Menurut jadwal, pertandingan antara PSIS Semarang menghadapi Dewa United ini akan terselenggara di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (23/2/2024) pukul 15.00 WIB. Secara performa, tren kedua tim memang tak jauh berbeda. 

Sebab, Mahesa Jenar dan Tangsel Warriors sama-sama mengukir dua hasil imbang dan satu kemenangan pada tiga partai terakhirnya. Namun, yang membedakan ialah posisi keduanya di klasemen.

PSIS saat ini tengah berusaha mempertahankan peringkat kedua dengan koleksi 42 poin, sedangkan Dewa United yang mengumpulkan 31 poin tengah berupaya meninggalkan papan tengah.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Tuan Rumah Digempur Masalah

Nasib yang dialami oleh kubu tuan rumah memang cukup memprihatinkan. Saat mereka berusaha menjaga posisinya di papan atas, berbagai masalah seakan tak henti-hentinya datang menghampiri.

Problem ini dimulai dengan hengkangnya striker asal Portugal, Carlos Fortes, yang dipinang klub Liga Uni Emirat Arab. Padahal, penyerang berusia 29 tahun itu berstatus sebagai mesin gol Mahesa Jenar.

Belum berhenti di situ, skuad asuhan Gilbert Agius kembali dihantam cobaan. Kali ini, mereka tak bisa menggunakan Stadion Jatidiri sebagai markasnya karena akan menjalani proses renovasi.

Dua problem ini memang cukup serius. Oleh sebab itu, duel melawan Dewa United akan menjadi momentum pembuktian bagi PSIS Semarang apakah mereka layak tetap bersaing di empat besar.

 

3 dari 6 halaman

Momen Menguji Konsistensi

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, tampaknya juga memiliki beban tersendiri di laga ini. Sebab, Risto Mitrevski dan kawan-kawan terlihat mengalami penurunan prestasi sejak putaran kedua.

Pada awal musim, Dewa United sempat mengejutkan karena bisa melejit ke papan atas. Namun, penampilan yang inkonsisten membuat mereka terus menerus anjlok hingga beredar di papan tengah.

Memang, Dewa United tak terkalahkan pada empat laga terakhir. Namun, jika ditarik kembali jauh ke belakang, mereka ternyata hanya bisa mengamankan satu kemenangan pada delapan laga terakhir.

Laga pekan ke-25 ini memang menjadi start bagi masing-masing tim. Apabila langkah pertama menuju 10 laga terakhir ini mampu dilewati dengan hasil positif, bukan tak mungkin mereka bisa mempertahankannya hingga akhir musim.

 

4 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-2-3-1): Adi Satryo; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Lucas Gama, Giovani Numberi; Boubakary Diarra, Alfeandra Dewangga; Paulo Gali Freitas, Taisei Marukawa, Riyan Ardiansyah; Septian David Maulana;

Pelatih: Gilbert Agius

Dewa United (4-3-3): Sonny Stevens; Ady Setiawan, Brian Fatari, Risto Mitrevski, Alta Ballah; Theo Numberi, Ricky Kambuaya, Dimitrios Kolovos; OJ Porteria, Alex Martins, Egy Maulana Vikri;

Pelatih: Jan Olde Riekerink

 

5 dari 6 halaman

Prediksi dan Jadwal

  • Jumat (23/2/2024)
  • Stadion Moch Soebroto, Magelang
  • Live: Indosiar dan Vidio.com

Prediksi Bola.com: PSIS 55-45 Dewa United

 

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer