Sukses


BRI Liga 1: Kabar Gembira Nih! Trio Timnas Indonesia Milik Persis Solo Siap Tampil Hadapi Persik di Manahan

Bola.com, Solo - Sejumlah pemain yang sempat absen karena mengikuti agenda Timnas Indonesia diharapkan sudah siap bermain saat Persis Solo menjamu Persik Kediri pada pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024.

Menurut jadwal, bentrok antara Persis Solo menghadapi Persik Kediri ini bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/2/2024) pukul 15.30 WIB. Tuan rumah kemungkinan bisa kembali diperkuat tiga pemainnya.

Manajer Persis, Chairul Basalamah, mengatakan bahwa Ramadhan Sananta, Muhammad Riyandi, dan Arkhan Kaka sudah kembali bergabung setelah mengikuti agenda bersama tim nasional. 

Sananta dan Riyandi, misalnya, sempat meninggalkan Persis untuk bergabung dengan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Sedangkan Kaka mengikuti beberapa agenda uji coba bersama Timnas U-20.

“Sudah lama kembali bergabung dengan Persis. Namun, mereka memang belum libur. Kemarin kami sempat memberikan jatah libur, karena hampir dua bulan tidak libur,” kata Chairul Basalamah.

“Ramadhan Sananta, Muhammad Riyandi, dan juga Arkhan Kaka jadi pemain yang paling sedikit masa istirahatnya karena agenda bersama Timnas Indonesia,” imbuhnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Latihan Secara Bertahap

Lelaki yang akrab disapa Abud itu menjelaskan, ketiganya memang mengikuti latihan secara bertahap. Sebab, mereka juga harus beradaptasi dengan pola latihan yang diterapkan pelatih anyar, Milomir Seslija.

“Setelah laga melawan Persib Bandung, Kaka masih ada uji coba di Jakarta. Kami pun memberikan izin. Dia baru libur saat periode Pemilu, dan kembali gabung latihan pada 15 Februari 2024,”

“Semuanya masih bertahap. Ada yang baru latihan di pinggir. Sananta sudah masih bertahan mengikuti pola latihannya Coach Milo,” ia melanjutkan.

3 dari 4 halaman

Siap Merumput Lagi

Selain itu, Abud memastikan bahwa ketiganya sudah siap bermain saat menghadapi Persik. Namun, mereka belum bisa diturunkan secara penuh karena kondisinya memang belum optimal.

“Kami berharap mereka siap. Namun, yang jelas ketiganya belum bisa bermain penuh 100%. Kemarin juga sempat berkomunikasi dengan tim pelatih. Kami akan melihat nanti H-1 sebelum laga,” katanya.

“Riyandi kondisinya bagus. Namun dia masih harus menyesuaikan karena pola permainan di bawah Coach Milo sedikit berbeda. Tapi saya rasa tidak ada kesulitan. Dia adalah pemain yang cepat beradaptasi,” imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persis Solo di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer