Sukses


BRI Liga 1: Terpuruk di Papan Bawah, Divaldo Alves Ingin Bawa Persita Bangkit dengan Tekuk Persebaya

Bola.com, Surabaya - Duel tim papan bawah bakal menghiasi pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024. Persita Tangerang dijadwalkan menjamu Persebaya Surabaya di Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (23/2/2024).

Persita menjadi lumbung gol dalam dua pertandingan terakhir yang semuanya dilakoni di markas lawan. Sempat kalah 0-3 dari Bhayangkara FC (17/12/2023), tim yang dijuluki Pendekar Cisadane tersebut babak belur 0-4 kontra PSM Makassar (4/2/2024).

Saat ini, Persita Tangerang sedang berupaya keras untuk bangkit di bawah kendali pelatih Divaldo Alves. Mereka baru mengoleksi 26 poin dari 24 laga dan menghuni posisi ke-15 klasemen sementara BRI Liga 1, atau hanya satu strip di atas zona degradasi.

Pelatih Divaldo Alves menyadari tantangan berat yang akan dihadapi Persita Tangerang. Dia juga berusaha untuk memperbaiki performa Tim Pendekar Cisadane yang selama ini menurun.

"Ada banyak hal positif dan negatif, namun kami sudah evaluasi dan ingin memperbaiki untuk pertandingan berikutnya. Saya terus fokus membangun mental pemain Persita Tangerang dan juga taktikal, karena dengan jeda tiga minggu kami sadar semuanya harus kembali dilatih agar pemain terbiasa," kata Divaldo Alves.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Terlalu Bagus

Pelatih asal Portugal itu baru bergabung dengan Persita pada 12 September 2023, atau saat akan memasuki pekan ke-14 Liga 1 musim ini. Saat itu, Tim Pendekar Cisadane berada di peringkat ke-15, posisi yang sama dengan saat ini.

Divaldo Alves sudah menemani Persita Tangerang dalam 11 pertandingan. Hasilnya tak terlalu bagus dengan meraih tiga menang, tiga seri, dan menelan lima kekalahan. Nah, ada fakta menarik terkait lima kekalahan yang dialami Persita Tangerang di bawah asuhan Divaldo Alves.

Dalam lima kekalahan itu, Persita tak pernah mencetak gol, bahkan selalu menjadi lumbung gol bagi tim lawan. Itu dimulai saat mereka kalah 0-5 dari Persib Bandung (1/10/2024).

Berikutnya, Persita takluk 0-3 dari Bali United (30/10/2024) dan 0-4 kontra PSIS Semarang (9/11/2024). Dua pertandingan lainnya tentu saja saat terkapar melawan Bhayangkara dan PSM seperti disebut di atas.

3 dari 5 halaman

Optimistis Lolos dari Degradasi

Persita Tangerang kesulitan untuk menemukan konsistensi pada musim ini. Posisi mereka rawan terdegradasi. Namun, Divaldo Alves tetap percaya timnya akan bangkit.

"Saya percaya kerja keras dari para pemain dan juga manajemen klub yang selalu mendukung tim ini dengan motivasi tinggi. Itu tentu hal yang positif bagi sebuah tim," ungkapnya.

"Tidak ada yang bisa meramal masa depan, yang pasti pertandingan melawan Persebaya Surabaya adalah laga final bagi kami. Dan, tentu ada target yang ingin kami capai dalam 10 pertandingan terakhir," imbuh pelatih berusia 45 tahun itu.

4 dari 5 halaman

Tak Pernah Menang

Sialnya, lawan yang akan dihadapi Persita kali ini bukan sembarangan. Persebaya punya dominasi kuat atas Persita.

Kedua tim tercatat sudah bertemu sebanyak lima kali sejak era Liga 1. Namun, Persita ternyata belum pernah mengalahkan Persebaya. Bahkan Tim Pendekar Cisadane baru mencetak satu gol ke gawang Tim Bajul Ijo dalam lima laga itu.

Malah, Persebaya total sudah mencetak 13 gol ke gawang Persita hanya dalam lima pertandingan Liga 1. Kekalahan paling memalukan terjadi saat Persita babak belur takluk 0-5 dari Persebaya pada 18 Januari 2023 di hadapan pendukung sendiri.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer