Sukses


Sudah Siap Tempur! Persis Solo Tak Gentar dengan Rekor Mentereng Persik Kediri di BRI Liga 1

Bola.com, Solo - Persis Solo tak sedikit pun merasa gentar dengan rekor mentereng yang dibawa Persik Kediri, jelang pertemuan kedua tim pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024.

Menurut jadwal, bentrok antara Persis versus Persik bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/2/2024) pukul 15.00 WIB. Bermain sebagai tuan rumah, Tim Laskar Sambernyawa siap meraih hasil terbaik.

Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, mengakui tim lawan memang tak bisa dipandang sebelah mata. Namun, dia memastikan anak asuhnya siap mempersembahkan kemenangan untuk suporter Laskar Sambernyawa.

"Persik Kediri memang tim yang cukup baik. Mereka terorganisir dan menjadi salah satu tim yang punya performa baik di BRI Liga 1," ujar Milomir Seslija pada sesi konferensi pers jelang laga, Jumat (23/2/2024) sore WIB.

"Namun, kami percaya diri bahwa kami bisa menjalani pertandingan ini dengan baik. Kami besok akan bermain di hadapan suporter dan fans. Ini menjadi motivasi. Suporter adalah bagian penting dari Persis Solo," imbuhnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Gentar Rekor Lawan

Belakangan ini, Skuad Macan Putih memperlihatkan tren apik. Mereka hanya menelan satu kekalahan dari 12 pertandingan terakhir. Itulah sebabnya, Persik Kediri kini bertengger di peringkat kelima klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini.

Bahkan, enam laga terakhir juga tak tersentuh kekalahan. Sederet catatan mentereng tersebut tak membuat Milo merasa minder. Persis Solo sudah membuktikan bisa menghadapi lawan tangguh di bawah asuhannya.

"Kami tidak takut menghadapi Persik. Seperti yang kalian tahu, Madura United juga tim yang sangat bagus, tetapi kam bisa menampilkan terbaik saat melawan mereka," ujar Milo.

"Semua tim punya kelebihan dan kekurangan. Yang penting, kami harus bisa menampilkan performa terbaik ketika melawan tim yang akan kami hadapi," pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu melanjutkan.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Siap Tempur

Sementara itu, bek Persis Solo, Gavin Kwan Adsit, juga menyatakan kesiapan rekan-rekannya untuk laga kali ini. Jeda kompetisi yang berlangsung selama Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah dimaksimalkan sebaik mungkin.

Selain mematangkan persiapan, Laskar Sambernyawa juga menggelar beberapa laga uji coba. Menurut Gavin, kerja keras selama sesi latihan bakal dipertaruhkan pada pertandingan esok.

"Kami sudah cukup lama menghadapi jeda jelang pertandingan ini. Kita semua tahu Persik Kediri pada beberapa laga terakhir performanya cukup baik. Hasilnya juga bagus," kata Gavin Kwan Adsit.

"Namun, kami sudah bersiap beberapa hari. Dengan waktu persiapan dan uji coba, kami siap secara fisik, mental, dan taktik. Kebersamaan kami juga makin solid," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer