Sukses


Adu Gacor Antarlini PSM Vs Bali United: Menanti Peluru Tak Terlihat PSM dan Soliditas Lini Belakang Bali United

Bola.com, Jakarta - Ada kesamaan Bali United dan PSM Makassar musim ini. Kedua Tim sama-sama tersingkir dari Piala AFC 2023/2024 di fase grup.

Di pertemuan pertama pada Augustus 2023, kedua tim sama-sama berambisi Dan menunjukkan siapa yang layak di Piala AFC. Saat itu, Bali United yang berhasil menang dengan skor tipis 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Sekarang kedua Tim bertemu kembali. Bukan di Makassar atau di Bali, tetapi di Stadion Batakan Balikpapan. Duel kedua Tim menjadi penting khususnya untuk Bali United. Jangan sampai kalah lagi jika ingin mengamankan tempat di posisi empat Besar.

Sebaliknya, PSM juga tidak mau kalah di Kandang sendiri. Apalagi pekan lalu berhasil menang 4 gol tanpa balas menghadapi Persita Tangerang. Duel antarlini kedua Tim sangat menarik untuk disaksikan. Berikut ulasannya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penjaga Gawang dan Bek

Bali United Masih mengandalkan Adilson Maringa yang hingga pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024, mampu melakukan penyelamatan terbanyak. Dengan situasi ini, Adilson Maringa Masih menjadi and Alan Stefano Cugurra di bawah mistar gawang Bali United.

Sebaliknya. M. Reza Pratama akhirnya kembali ke skuad Utama PSM setelah berkutat dengan cedera. Selamat masa pemulihan, PSM Muhammad Ardiansyah.

Elias Dolah kembali, lini belakang Bali United bisa semakin solid. Kemungkinan Besar Elias Dolah akan bertandem dengan haudi Abdullah. Di sektor sayap, ada Ricky Fajrin yang diplot untuk mematikan pergerakan Yakob Sayuri. Sedangkan di Bek kiri dihuni I Made Andhika Wijaya yang Mulai mendapatkan kepercayaan dari Teco.

Sedangkan PSM Makassar mengandalkan Yuran Fernandes, Victor Mansaray, dan Safrudin Tahar. Dengan formasi 3-5-2, skuad Bernardo Tavares bisa sulit dihadapi oleh Bali United.

 

3 dari 5 halaman

Gelandang

PSM Makassar mengandalkan Yakob Sayuri di sisi sayap. Bersamaan dengan saudara kembarnya, Yancey Sayuri. Jangan lupakan juga Adilson Silva yang bisa mengancam di lini tengah Serdadu Tridatu.

M. Arfan Dan Akbar Tanjung juga jadi opsi yang ideal. Jangan lupakan juga Kenzo Nambu yang menjadi peluru Tak kasat mata dari PSM. Masuk sebagaii pemain pengganti, Kenzo kerap merepotkan.

Sementara Bali United harus kehilangan Mohammed Rashid di lini tengah akibat akumulasi kartu kuning. Pengganti ya bisa saja Luthfi Kamal. Eber Bessa Masih menjadi pemain yang sulit tergantikan sebagai gelandang serang. Selain itu Masih ada Kadek Agung Widnyana yang bisa berperan apik sebagai gelandang tengah.

 

4 dari 5 halaman

Lini Serang

Bali United akan mengandalkan Jefferson de Assis sebagai target man. Rahmat Arjuna akan mengisi kuota pemain U-23. Kebetulan, penyerang sayap ini berasal dari Sulawesi Selatan.

Di sisi kiri, Privat Mbarga masih menjadi andalan Teco untuk mengobrak-abrik pertahankan PSM Makassar. Di bangku cadangan, yabes Roni bisa jadi kartu truf bersama dengan Irfan Jaya.

Di PSM Makassar, Adilson Silva akan menjadi target man saat menghadapi Bali United. Kenzo Nambu bisa saja main sejak menit pertama.

11 gol dalam 21 pertandingan menjadi bukti sahih meskipun lebih sering masuk sebagai pemain pengganti. Ia akan ditemani oleh Victor Mansaray di sisi kiri lini Serang PSM Makassar.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer