Sukses


BRI Liga 1: Persis Lanjutkan Tren Positif seusai Gebuk Persik, Milomir Seslija Takjub dengan Permainan Anak Asuhnya

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, merasa sangat bangga setelah anak asuhnya berhasil menumbangkan Persik Kediri pada pertandingan pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024. 

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/2/2023) sore hari WIB itu, Persis Solo sukses menggulung Persik Kediri dengan skor tipis 2-1. Kemenangan ini turut melanjutkan tren positif kubu tuan rumah.

Dua gol yang dicetak skuad Laskar Sambernyawa pada laga ini disumbangkan oleh Althaf Indie (7’) dan Moussa Sidibe (42’). Sementara itu, satu-satunya gol balasan skuad Macan Putih dicetak oleh Flavio Silva (24’).

Dengan hasil ini, Persis sukses melanjutkan tren positifnya di bawah asuhan Milomir Seslija. Pada dua pertandingan sebelumnya, mereka sukses menggulung Madura United (3-2) dan menahan imbang Persib Bandung (2-2).

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Permainan Terbaik Persis Solo

Milomir Seslija mengatakan, penampilan anak asuhnya pada laga ini adalah permainan terbaik selama di bawah komandonya. Dua gol yang dicetak Persis juga tercipta lewat proses yang sangat bagus.

“Ini adalah pertandingan yang menakjubkan. Laga berlangsung bagus. Meskipun pada babak kedua tanpa gol, saya rasa ini adalah permainan terbaik sejauh ini,” kata Milomir Seslija dalam sesi konferensi pers seusai laga, Sabtu (24/2/2023).

“Althaf Indie hari ini juga bermain bagus. Dia mencetak gol yang sangat indah. Sayangnya, setelah sempat unggul 1-0, kami berhenti bermain dan membiarkan lawan menguasai bola,” imbuhnya.

 

3 dari 5 halaman

Bisa Cetak Gol Lebih Banyak

Selain itu, pelatih yang akrab disapa Milo itu juga sangat senang dengan kreativitas anak asuhnya. Dia menyebut, sebetulnya ada banyak peluang yang bisa dimaksimalkan menjadi gol, tapi tak membuahkan hasil.

“Sebetulnya, Persik tidak punya banyak peluang. Namun, lewat satu skema set piece, kami justru kebobolan. Kami akhirnya bisa kembali bangkit dan mencetak gol indah,” ujarnya.

“Saya rasa dua gol ini sangat luar biasa karena dicetak lewat serangan balik cepat. Pada babak kedua, selama 45 menit saya bisa mengatakan kami fantastis. Ada empat sampai lima peluang, sedangkan lawan tak diberi kesempatan,” imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Apresiasi untuk Fans

Juru taktik asal Bosnia-Herzegovina itu juga mengucapkan terima kasih untuk dukungan fans. Sebab, kehadiran penggemar memberikan energi tambahan. Apresiasi juga diselipkan untuk perjuangan pemain yang tampil penuh konsentrasi sepanjang laga.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada fans yang telah mempercayai kami dan sudah datang hari ini. Namun, kami ingin stadion ini lebih penuh lagi. Saya harap, mereka bisa kembali memberikan dukungan,” katanya.

“Terima kasih untuk para pemain, mereka hari ini tampil baik. Kami menghadapi kesulitan, karena setiap laga terasa seperti final. Mereka bisa tetap konsentrasi. Saya merasa bangga,” imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer