Sukses


Irfan Bachdim Puji Progres Pesat Wonderkid Persis, Ungkap Peluang Dipanggil Timnas Indonesia

Bola.com, Solo - Pemain Persik Kediri, Irfan Bachdim, merasa senang dengan perkembangan mantan juniornya di Persis Solo, Althaf Indie, saat berjumpa pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/2/2024) sore WIB, Althaf Indie memang menjadi pemain bintang di balik kemenangan Persis Solo atas Persik Kediri dengan skor 2-1.

Saat pertandingan baru menginjak menit ketujuh, kecepatan Althaf menjadi kunci serangan balik cepat Laskar Sambernyawa. Dia langsung melepaskan tembakan terukur yang membuka keunggulan tuan rumah.

Adapun gol kedua Persis Solo juga tercipta lewat skema yang nyaris sama. Penetrasi Althaf Indie dari serangan balik, diakhiri servis matang kepada Moussa Sidibe yang tak kesulitan untuk mengonversinya menjadi gol.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Perkembangan Pesat

Irfan Bachdim mengakui, Althaf memperlihatkan perkembangan yang pesat. Saat masih berseragam Persis Solo, Bachdim memang menjadi satu di antara mentor yang membimbing pemain berusia 21 tahun itu.

"Setelah pertandingan tadi, saya sempat berbicara dengan Althaf. Walaupun kalah, saya tetap merasa senang melihat proses yang dilewati Althaf," ujar Bachdim dalam konferensi pers seusai laga, Sabtu (24/2/2024).

"Karena dulu dia sudah mendapat promosi dan saya memberinya banyak kesempatan. Saya membantu dia untuk belajar apa saja yang harus diperbaiki," imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Peluang Dipanggil Timnas Indonesia

Pemain andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 itu juga mengapresiasi performa impresif Althaf pada laga ini. Kontribusi gol dan assist itu membuktikan dia punya potensi yang besar untuk berkembang.

Menurut Bachdim, Althaf hanya tinggal menunggu waktu untuk mendapatkan panggilan Timnas Indonesia. Jika melihat usianya, dia memang berpeluang tampil bersama Timnas U-23.

"Hari ini, dia bermain sangat bagus. Dia membantu tim meraih kemenangan dengan satu gol dan satu assist. Walaupun saya kalah, semoga di masa depan dia lebih baik dan bisa masuk timnas," ujar Bachdim.

 

4 dari 5 halaman

Piala Asia U-23 2024

Peluang Althaf Indie untuk mendapatkan panggilan tim nasional memang semakin terbuka. Musim ini, dia sudah menyumbangkan tiga gol dan dua assist untuk Laskar Sambernyawa di BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam waktu dekat, skuad Timnas U-23 akan bersiap menghadapi gelaran Piala Asia U-23 2024. Althaf yang pernah dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas U-19 jelas memiliki kesempatan untuk tampil di ajang ini.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer