Sukses


BRI Liga 1: Persib Tanpa Alberto Rodriguez saat Hadapi PSIS, Nick Kuipers Santai

Bola.com, Bandung - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers, tidak peduli harus kehilangan Alberto Rodriguez saat berhadapan dengan PSIS Semarang pada laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (27/2/2024) malam.

Alberto Rodriguez memang harus absen saat Persib Bandung melawan PSIS Semarang lantaran terkena kartu merah pada menit ke-78 saat tandang ke markas Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (23/2/2024).

"Bagi saya, tidak peduli bersama siapa akan bermain karena kami berlatih bersama-sama setiap hari. Saya bisa bermain dengan siapa pun untuk menemani saya di lini belakang," tegas Nick Kuipers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (26/2/2024).

"Saya percaya kepada pelatih mengenai siapa yang ditempatkan di starting eleven nanti dan bagi saya tidak peduli siapa pun yang dimainkan," lanjut bek Persib Bandung itu optimistis.

2 dari 5 halaman

Pertandingan yang Sulit

Namun, satu hal yang pasti Nick mengakui pertandingan melawan PSIS Semarang nanti akan menjadi pertandingan yang sulit dan sangat penting bagi Persib Bandung.

"Terutama bagi pola pikir pemain karena jika bisa memenangkan laga ini kami akan mendapatkan kekuatan yang besar karena kami bisa berada di urutan kedua," imbuh pemain asal Belanda ini.

Nick menegaskan pertandingan lawan Laskar Mahesa Jenar nanti menjadi laga yang penting sehingga ia dan rekan-rekan harus lebih siap demi meraih tiga poin setelah gagal mencuri tiga poin di kandang Barito Putera.

"Namun, saya melihat ke depan untuk laga ini. Seperti yang pelatih sampaikan, kami baru saja pulang dari Yogyakarta, tetapi kami terlihat tetap segar untuk menghadapi laga ini," tutur Nick.

3 dari 5 halaman

Siap Mengadang PSIS

Ketika disinggung PSIS Semarang saat ini tanpa Carlos Fortes, yang membuat Mahesa Jenar lebih mengandalkan Septian David Maulana dan Taisei Marukawa yang memiliki kecepatan di lini depan, Nick menegaskan siap mengadangnya.

"Mereka memiliki striker yang bagus dan cepat. Jadi kami harus siap untuk itu," ujar Nick Kuipers.

"Tentu Fortes merupakan pemain yang kuat, jadi pastinya ada perbedaan. Namun, kami harus siap untuk menghentikan semua penyerangnya, tidak peduli siapa striker mereka dan kami optimistis bisa," tandasnya.

 

4 dari 5 halaman

Antusias Main di Si Jalak Harupat

Pemain bernomor punggung 2 di Persib Bandung ini pun mengaku sangat antusias bermain di Stadion Si Jalak Harupat sebab Persib sebelumnya memainkan pertandingan yang bagus di stadion berkapasitas 27 ribu penonton itu.

"Kami senang bisa kembali ke Jalak Harupat. Harapan kami bisa mendapat tiga poin di Bandung," kata Nick sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer