Sukses


RANS Nusantara Tandang ke Markas Dewa United di BRI Liga 1, Kushedya Hari Yudo: Kami akan Berjuang Mati-matian

Bola.com, Jakarta - Penyerang RANS Nusantara, Kushedya Hari Yudo menyatakan kesiapan timnya jelang melawan Dewa United dalam pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024. Kedua tim akan berduel di Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (27/2/2024) sore WIB.

Mantan pemain PSS Sleman itu menegaskan, RANS Nusantara akan berjuang mati-matian untuk mendapatkan tiga poin. KH Yudo tidak ingin paceklik kemenangan di Liga 1 terus berlanjut.

"Kami dari pemain sudah siap dan kami akan berjuang mati-matian mendapatkan poin di pertandingan besok melawan Dewa United," tegas KH Yudo dalam konferensi pers jelang laga, Senin (26/2/2024) sore.

"Semoga kami mendapat tiga poin supaya kami bisa senang, karena dalam sembilan pertandingan sebelumnya kita tidak mendapat tiga poin,” sambungnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Tentang Situasi Tim

Kushedya Hari Yudo juga membeberkan situasi ruang ganti The Prestige Phoenix pasca sembilan laga beruntun tak pernah menang.

Menurutnya, situasi tersebut membuat para pemain termotivasi untuk segera memutus tren negatif.

“Kondisi teman-teman semakin termotivasi buat semangat teman-teman semuanya. Buat pertandingan berikutnya, kami mau fight dan Insya Allah kami akan berjuang mati-matian demi tiga poin,” katanya.

Hal senada disampaikan pelatih RANS Nusantara, Eduardo Almeida. Arsitek asal Portugal itu berujar, anak asuhnya sangat siap menghadapi tuan rumah. Meski dia tahu, Dewa United merupakan salah satu tim bagus di Liga 1 musim ini.

“Kami akan melawan tim bagus, dengan para pemain yang bagus. Kita tahu Liga 1 segera berakhir, semua pertandingan akan sangat berat dan sulit," paparnya.

"Kami berada disini dari sebuah hasil negatif, dan kami tahu akan membutuhkan sebuah kemenangan. Dan pada laga besok, kami akan mempersiapkan segalanya untuk menghadapi tim hebat, kami akan mencoba semuanya untuk menghasilkan tiga poin,” tambah dia.

 

 

3 dari 5 halaman

Laga Berat

Mantan pelatih Arema FC itu mengatakan, Dewa United memiliki materi pemain yang berkualitas. Salah satu tim yang menerapkan total football di kancah sepak bola Tanah Air.

“Dewa menurut saya tim hebat seperti yang saya katakan tadi dengan mempunyai pemain yang bagus. Dan besok kita tahu itu total football, sehingga selalu menjadi tim bagus. Kami tahu bahwa tentunya mereka melakukan investasi yang besar untuk menjadi yang terbaik dan saya kira itu target yang disesuaikan oleh tim dan sedikit berbeda dengan kami," ulasnya.

"Tapi tentu saja di lapangan, kami selalu mencoba menampilkan segalanya untuk menghasilkan poin maksimal. Saya rasa kualitas Dewa United masih bagus, sehingga kami tahu besok menjadi laga berat dan juga karena mereka hanya menang dalam satu laga,".

"Mereka bermain di home dan mereka mengharapkan yang sama seperti kami, sehingga saya berharap kedua tim menampilkan pertandingan terbaik dan pada kasus ini yang terbaik, saya harap jatuh pada RANS," harap Almeida.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Sedikit Lakukan Rotasi

Pelatih berusia 45 tahun itu sedikit membocorkan tentang susunan pemain pada laga nanti. Eduardo Almeida menuturkan, akan melakukan beberapa perubahan dalam starting line up kontra Dewa United.

"Seperti contoh pada laga kemarin yang tidak bermain dari awal akan mulai bermain dari awal. Kami menuju pertandingan ini bukan hanya soal hasil, tetapi soal strategi. Kami mengganti beberapa pemain untuk menyesuaikan supaya bisa menjadi lebih kuat pada besok," ucap Almeida.

"Kami juga mengganti pemain karena kiper Hilman Syah mendapat kartu merah, Carneiro Kiko juga mendapat kartu merah dan Mitsuru Maruoka mendapat akumulasi kartu kuning,".

"Jadi, kami harus dan tentunya mengubah susunan pemain dan ini bukan karena soal hasil, tetapi untuk fokus pada laga besok sesuai dengan pemain yang bisa dimainkan,” pungkasnya.

RANS Nusantara kini berada di posisi sembilan klasemen sementara dengan koleksi 33 poin. The Prestige Phoenix cuma terpaut satu angka saja dari Dewa United yang menempati urutan 10.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer