Sukses


Prediksi PSM Vs Persebaya di BRI Liga 1: Adu Konsistensi Meraup Poin

Bola.com, Balikpapan - Duel panas bakal menghiasi laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024. PSM Makassar dijadwalkan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (28/2/2024).

PSM Makassar memiliki modal positif untuk menang. Tim berjulukan Juku Eja itu tidak terkalahkan dalam 10 laga beruntun di semua ajang, baik di Liga 1 maupun Piala AFC.

Performa PSM Makassar di BRI Liga 1 juga sedang bagus. Mereka terakhir meraih hasil seri 0-0 saat menghadapi Bali United di pekan ke-25.

PSM saat ini berada di posisi kedelapan dengan meraih 33 angka hasil dalam 25 pertandingan. PSM Makassar adalah tim juara bertahan BRI Liga 1 yang terus berupaya untuk meraih poin setiap pertandingan.

PSM Makassar menghadapi kendala dengan cederanya Adilson Silva untuk tandem Victor Mansaray di lini depan. Pelatih Bernardo Tavares harus memutar otak demi membuat skema yang pas demi meraih poin penuh.

“Ada beberapa pemain cedera di Makassar, tetapi ini menjadi kesempatan bagi para pemain lain untuk menunjukkan performa mereka," ujar Bernardo Tavares.

"Kami akan coba lihat dari pemain yang kami miliki, pemain yang tidak cedera yang mana kami butuhkan,” lanjut pelatih PSM Makassar itu.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Situasi Persebaya

Pekan lalu, Persebaya Surabaya bermain imbang kontra Persita Tangerang (23/2/2024). Menariknya, ada seorang pemain yang mencetak gol dua gol untuk tim yang berbeda.

Dia adalah striker asing Persebaya, Paulo Henrique. Mulanya, pemain asal Brasil itu mencetak gol bunuh diri pada masa injury time babak pertama. Dia mencoba menghalau bola dari tendangan bebas lawan, tapi masuk ke gawang sendiri.

Memasuki babak kedua, Henrique membayar 'utang'. Dia akhirnya mencetak gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-76. Situasinya menjadi unik karena sempat merugikan, tapi akhirnya menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Kali ini, Persebaya juga menghadapi kendala cedera pemain. Kemungkinan, kiper Ernando Ari Sutaryadi dan gelandang asing Song Ui-young belum bisa dimainkan dalam pertandingan ini.

“Para pemain harus bangkit. Anda telah melihat mereka bekerja sangat keras,” kata Paul Munster, pelatih Persebaya.

3 dari 5 halaman

Perkembangan Positif

Jika menengok hasil terakhir, Persebaya Surabaya semakin menunjukkan perkembangan positif. Tim asal Kota Pahlawan itu telah melewati tujuh laga terakhir tanpa kekalahan. Namun, dari jumlah itu, mereka hanya sekali menang, enam sisanya berakhir imbang.

Secara tim, Persebaya makin menunjukkan kekompakan, baik saat menyerang maupun bertahan. Saat ini Persebaya masih ada di posisi ke-13 klasemen sementara BRI Liga 1. Mereka baru mengoleksi 31 poin dari 25 pertandingan.

Peran bek asing Yan Victor diperlukan untuk menghalau upaya serangan lawan. Dia selalu bermain penuh selama 90 menit dalam delapan pertandingan terakhir.

Dari jumlah itu, Persebaya hanya sekali kalah, yakni saat bek asal Brasil itu melakoni debut dan kalah 0-2 kontra Barito Putera.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain:

  • PSM Makassar (3-5-3): Reza Arya (kiper): Safrudin Tahar, Muhammad Daffa, Yuran Fernandes (belakang); Yance Sayuri, Kenzo Nambu, Akbar Tanjung, Muhammad Arfan, Yakob Sayur (tengah); Victor Mansaray, Joao Pedro (depan)
  • Pelatih: Bernardo Tavares (Portugal)
  • Persebaya Surabaya (4-3-3): Andhika Ramadhani (kiper); Catur Pamungkas, Yan Victor, Dusan Stevanovic, Reva Adi Utama (belakang); Muhammad Hidayat, Ripal Wahyudi, Andre Oktaviansyah (tengah); Robson Duarte, Paulo Henrique, Bruno Moreira (depan)
  • Pelatih: Paul Munster (Irlandia Utara)

 

Prediksi Bola.com: PSM Makassar 50:50 Persebaya Surabaya

Live: Indosiar

Pukul: 19.00 WIB

Tempat: Indomilk Arena, Tangerang

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer