Sukses


Wonderkid-nya Berpeluang Dipanggil Timnas Indonesia U-23, Pelatih Persis: Kalau Enggak Main Buat Apa?

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, tak begitu antusias menanggapi peluang salah satu wonderkid-nya, Althaf Indie Alrizky, untuk mendapatkan panggilan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Althaf Indie memang belakangan tampil cukup meyakinkan di bawah asuhan Milomir Seslija. Dia selalu dapat kepercayaan tampil sebagai starter pada tiga pertandingan terakhir Persis Solo di BRI Liga 1 2023/2024.

Salah satu aksi terbaiknya tersaji ketika menghadapi Persik Kediri pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024. Saat itu, Althaf sukses menyumbang satu gol dan satu assist untuk membawa Laskar Sambernyawa unggul 2-1.

Penampilannya yang semakin konsisten bersama Persis memang membuat pemain berusia 21 tahun ini memiliki kesempatan untuk dipanggil Shin Tae-yong pada ajang Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung April mendatang.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tanggapan Dingin

Milomir Seslija malah tak begitu antusias soal peluang pemainnya itu mendapatkan panggilan tim nasional. Pasalnya, pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu mengacu pada pengalaman Ramadhan Sananta.

Mendapatkan panggilan Timnas Indonesia pada Piala Asia 2023, Sananta malah tak pernah mendapatkan kesempatan bermain dari Shin Tae-yong. Pemain berusia 21 tahun itu malah pulang dalam kondisi cedera.

“Apa poinnya jika dia pergi ke tim nasional, tetapi tidak pernah mendapatkan kesempatan bermain seperti Sananta? Apa poinnya masuk ke Timnas, dan setelah itu malah cedera?” kata Milomir Seslija.

3 dari 5 halaman

Masih Terlalu Dini

Pelatih yang akrab disapa Milo itu menjelaskan, Althaf justru lebih baik fokus meningkatkan performanya bersama Persis Solo. Dia masih butuh banyak jam terbang sebelum bisa memperkuat tim nasional.

Milo tak ingin pemain kelahiran Bekasi itu justru mengalami nasib yang sama dengan Sananta. Menurutnya, saat ini terlalu dini bagi Althaf untuk bergabung bersama tim nasional.

“Dan setelah itu mereka marah-marah karena saya tidak memainkan Sananta karena dia cedera. Memang, Althaf adalah pemain yang punya potensi besar dan terlalu dini untuk dia. Dia harus melanjutkan kerja kerasnya di sesi latihan.

4 dari 5 halaman

Alami Perkembangan

Althaf Indie menjadi salah satu muda yang mulai memperlihatkan perkembangan pesat bersama Persis Solo. Pada musim pertamanya, dia mengukir satu gol dan satu assist dari 15 pertandingan.

Pada musim ini, kontribusinya dan kesempatan bermainnya bersama Laskar Sambernyawa mengalami peningkatan. Sejauh ini, Althaf sudah menghasilkan tiga gol dan dua assist dari 21 pertandingan.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer