Sukses


BRI Liga 1: Tanpa Supriadi dan Rohit Chand, Persik Siap Dongkel Posisi PSIS

Bola.com, Kediri - Persik Kediri mengusung ambisi besar ketika melawat ke markas PSIS Semarang pada pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/2024 yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (3/3/2024) malam WIB.

Pertemuan kedua tim sangat menarik. PSIS Semarang dan Persik Kediri berada di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Tim tuan rumah pasti sangat ngotot mempertahankan posisinya di zona championship series.

Sementara Persik Kediri yang berada di peringkat keenam berpotensi mendongkel posisi Mahesa Jenar jika Yusuf Meilana dkk. berhasil memenangkan pertandingan ini.

Bila Macan Putih meraih poin absolut, maka koleksinya akan sama dengan milik PSIS. Namun, Persik Kediri akan unggul dari head to head, mengingat pada pertemuan pertama di Kediri, kedua tim bermain imbang 1-1.

Namun, pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, dipastikan kehilangan dua pemain, karena M. Supriadi dan Rohit Chand absen akibat cedera. Rospide menyiapkan 22 pemain guna mewujudkan ambisi kali pertama merasakan zona empat besar.

2 dari 5 halaman

Kondisi Supriadi

Supriadi mengalami cedera saat laga berakhir kontra Barito Putera dan harus ditarik keluar di pengujung babak pertama.

"Supriadi ada benturan dengan peamin lawan di bagian pinggul. Kami sudah lakukan tindakan medis di RS SLG dengan rontgen dan scan. Hasilnya bagus dan kondisi tulang tidak terlihat sesuatu yang parah," ujar Dokter tim Persik Kediri, Imam Taufiq.

Setelah pertandingan melawan Barito Putera, mantan penggawa Persebaya itu merasakan sakit dan nyeri yang luar biasa.

"Setelah kami berkonsultasi dengan dokter ortopedi, diperkirakan ada serpihan kecil antara tulang paha dan pinggul yang menyebabkan nyeri tersebut," jelasnya.

Imam Taufiq menuturkan winger muda itu diperkirakan bakal absen dan menepi lebih dulu beberapa waktu mendatang.

"Rasa nyerinya sudah mulai reda. Berikutnya kami lanjutkan dengan terapi dan harus beristirahat sekitar 2-3 minggu. Semoga dia bisa sembuh lebih cepat," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Situasi yang Merugikan

Selain Supriadi, Irfan Bachdim juga sempat mengalami cedera hamstring melawan Barito Putera. Namun, kondisinya telah membaik dan dibawa tur ke Magelang.

Renan Silva juga dipastikan bergabung usai absen akibat akumulasi kartu kuning saat Persik Kediri kontra Barito Putera.

Marcelo Rospide mengaku situasi ini cukup merugikan tim asuhannya. Namun, dia tetap optimistis dan bertekad meraih hasil maksimal ketika menantang PSIS.

"Itu situasi yang normal di sepak bola. Namun, saya senang karena semua anggota tim bisa memberikan kontribusi di kondisi seperti saat ini," ujar Rospide.

"Saya juga mengatakan siapa pun di dalam tim ini punya peran yang penting dan harus selalu siap jika dibutuhkan turun bermain," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Daftar Pemain Persik untuk Bertandang ke Magelang

  1. Dikri Yusron
  2. ⁠Eko Saputro
  3. Anderson do Nascimento
  4. Hamra Hehanusa
  5. Ahmad Agung
  6. Vava Mario Yagalo
  7. Hari Nasution
  8. Simen Lyngbo
  9. Rangga Widiansyah
  10. Adi Eko
  11. ⁠Ze Valente
  12. ⁠Renan Silva
  13. ⁠Bayu Otto
  14. Arthur Irawan
  15. ⁠Fitra Ridwan
  16. ⁠Ferinando Pahabol
  17. Flavio Silva
  18. Faris Aditama
  19. M. Khanafi
  20. Irfan Bachdim
  21. Jeam Kelly Sroyer
  22. Miftahul Hamdi
5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer