Sukses


BRI Liga 1: Persebaya Resmi Putus Kontrak Song Ui-young

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya membuat pengumuman mengejutkan pada Jumat (1/3/2024). Mereka secara resmi memutus kontrak gelandang asing asal Singapura, Song Ui-young.

Padahal, kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 belum rampung. Kompetisi itu masih memasuki peka ke-27 dari total 34 pertandingan yang harus dilakoni oleh semua tim.

"Persebaya dan Song Ui-Young sepakat mengakhiri kerja sama lebih cepat. Keputusan ini diambil agar Song bisa lebih fokus dalam pemulihan cederanya," tulis keterangan resmi Persebaya di akun media sosialnya.

"Terima kasih atas kebersamaan selama ini, sukses selalu di mana pun Song Ui-young."

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kali Terakhir Terlihat pada 9 Desember 2023

Sebelumnya, Song Ui-young tidak pernah menampakkan batang hidungnya dalam latihan yang digelar tim. Hal itu sempat memunculkan spekulasi bahwa pemain berpaspor Singapura itu tidak akan kembali.

Pelatih Persebaya, Paul Munster, pernah mengungkapkan bahwa Song Ui-young masih mengalami cedera. Kondisinya belum memungkinkan untuk bisa berlatih atau bahkan ikut ambil bagian di pertandingan.

Song Ui-young sendiri terakhir tampil saat Persebaya menjamu Persija Jakarta pada 9 Desember 2023. Setelah itu, dia absen dalam dua pertandingan beruntun melawan Persis Solo (13/12/2023) dan Persikabo 1973 (17/12/2023).

 

3 dari 4 halaman

Belum Pernah Tampil di Bawah Arahan Paul Munster

Nama Song juga tidak ada saat Persebaya melakoni empat pertandingan terakhir di bawah arahan pelatih Paul Munster.

Masing-masing melawan PSIS Semarang (30/1/2024), Bhayangkara (4/2/2024), Persita Tangerang (23/2/2024), dan PSM Makassar (28/2/2024).

Keberadaan Song Ui-young sangat diperlukan mengingat Persebaya tak memiliki gelandang asing lagi selain dirinya. Sayangnya, pemain berdarh Korea Selatan itu tidak mungkin kembali membela Persebaya dalam waktu dekat.

Song Ui-young sendiri hanya tampil dalam 17 pertandingan bersama Persebaya dan menyumbang satu gol serta dua assist musim ini.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer