Sukses


BRI Liga 1: Song Ui-young Kirim Salam Perpisahan untuk Persebaya dan Bonek

Bola.com, Surabaya - Gelandang Song Ui-young secara resmi mengirim salam perpisahan untuk Persebaya Surabaya. Pihak klub telah memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan gelandang berpaspor Singapura itu per Jumat (1/3/2024).

Song mengunggah sebuah pesan perpisahan melalui akun Instagram pribadinya. Dia mengucapkan banyak terima kasih setelah melalui beberapa bulan terakhir dalam kariernya bersama Persebaya Surabaya.

"Suatu kebanggaan dan kehormatan bisa bermain untuk klub Persebaya. Saya ingin menyampaikan penghargaan saya kepada Anda semua, pengurus klub, pelatih, dan rekan satu tim saya. Tentu saja untuk para penggemar terbesar di indonesia 'Bonek, Bonita'," tulisnya.

"Terima kasih banyak atas dukungan dan cintamu yang besar. Saya senang menjadi keluargamu. Kalian memberiku hati dan dukungan yang besar Itu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan dalam kehidupan sepak bola saya."

"Saya mengucapkan selamat tinggal dan saya juga sangat bersemangat dengan langkah selanjutnya untuk memulai karier saya. Terima kasih dan semoga sukses untuk kedepannya. Salam Satu Nyali, Wani!"

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Keputusan Mengejutkan

Keputusan manajemen Persebaya Surabaya memutus kontra Song Ui-young terbilang mengejutkan. Sebab, BRI Liga 1 2023/2024 belum rampung dan masih memasuki pekan ke-27 dari total 34 pertandingan yang harus dilakoni oleh semua tim.

Sebelumnya, Song Ui-young tidak pernah menampakkan batang hidungnya dalam latihan yang digelar tim. Hal itu sempat memunculkan spekulasi bahwa pemain berusia 30 tahun itu tidak akan kembali.

Pelatih Persebaya, Paul Munster, pernah mengungkapkan Song Ui-young masih mengalami cedera. Kondisinya belum memungkinkan untuk bisa berlatih atau bahkan ikut ambil bagian di pertandingan.

 

3 dari 5 halaman

Terakhir Tampil pada Desember 2023

Song Ui-young terakhir tampil saat Persebaya menjamu Persija Jakarta pada 9 Desember 2023. Setelah itu, dia absen dalam dua pertandingan beruntun melawan Persis Solo (13/12/2023) dan Persikabo 1973 (17/12/2023).

Nama Song juga tidak ada saat Persebaya melakoni empat pertandingan terakhir di bawah arahan pelatih Paul Munster.

Masing-masing melawan PSIS Semarang (30/1/2024), Bhayangkara (4/2/2024), Persita Tangerang (23/2/2024), dan PSM Makassar (28/2/2024).

 

4 dari 5 halaman

Statistik Song Ui-Young

Keberadaan Song Ui-young sebenarnya sangat diperlukan mengingat Tim Bajul Ijo tak memiliki gelandang asing lagi selain dirinya. Namun, pemain berdarah Korea Selatan itu tidak mungkin kembali membela Persebaya dalam waktu dekat.

Song Ui-young hanya tampil dalam 17 pertandingan bersama Persebaya Surabaya dan menyumbang satu gol serta dua assist musim ini.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer