Sukses


PSIS Diterpa Masalah Jelang Hadapi Persik di BRI Liga 1, Evan Dimas: Bismillahirrahmanirrahim!

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, tetap merasa percaya diri meskipun timnya menghadapi banyak kendala menjelang duel melawan Persik Kediri pada laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/2024. Optimisme serupa juga diserukan gelandang Evan Dimas.

Menurut jadwal, pertandingan antara PSIS Semarang menghadapi Persik Kediri ini akan berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (3/3/2024) pukul 19.00 malam hari WIB.

Gilbert mengatakan, persiapan Mahesa Jenar berlangsung seperti biasanya. Namun, dia mengeluhkan adanya beberapa pemain yang harus absen. Yang terbaru ialah winger asal Brasil, Vitinho, yang mengalami cedera parah.

“Untuk menghadapi laga ini, kami melakukan persiapan yang sama seperti ketika menatap pertandingan-pertandingan lainnya,” kata Gilbert Agius dalam sesi konferensi pers jelang laga, Sabtu (2/3/2024).

“Terkadang, kami harus kehilangan pemain-pemain, baik yang terkena akumulasi kartu maupun cedera. Untuk kali ini, persiapannya memang sedikit lebih sulit bagi kami,” imbuhnya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tetap Percaya Diri

Juru taktik asal Malta itu mengakui, perjalanan jauh yang harus ditempuh PSIS, baik saat laga tandang maupun bermain kandang, juga menjadi kendala tersendiri. Pasalnya, jeda antarpertandingan sangat mepet.

Terlepas dari munculnya kendala-kendala yang dihadapi Mahesa Jenar setiap pertandingan, Gilbert tetap merasa percaya diri bahwa anak asuhnya bisa meraih hasil terbaik pada laga kali ini.

“Apalagi kami harus menjalani perjalanan yang jauh. Jarak antarpertandingan juga cukup padat. Hal ini menjadi sulit karena kami melakukan banyak perjalanan menuju setiap kota,” ujar Gilbert.

“Kami harus pergi dari Semarang menuju Bandung, sekarang Semarang menuju Magelang. Namun, kami tetap percaya diri bisa menampilkan pertandingan yang terbaik,” lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Optimistis Tiga Poin

Sementara itu, gelandang PSIS, Evan Dimas, menegaskan bahwa rekan-rekannya sudah siap tempur. Pemain. Berusia 28 tahun ini juga merasa optimistis Mahesa Jenar mampu mengamankan kemenangan.

“Untuk persiapan tentu, kami semua pemain sudah siap karena ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi PSIS Semarang. Jadi, saya berharap laga besok menjadi laga yang sangat seru,” katanya.

“Semoga PSIS bisa memberikan perlawanan yang terbaik. Bismillahirrahmanirra him, saya harap PSIS bisa meraih tiga poin pada pertandingan besok,” pemain asal Surabaya itu menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Bertahan di Empat Besar

Pada dua pertandingan terakhir, PSIS memang harus tersendat hasil yang kurang memuaskan. Mereka sempat ditahan imbang Dewa United (1-1), lalu menjadi bulan-bulanan Persib Bandung (0-3).

Duel melawan Persik ini menjadi momentum krusial bagi Mahesa Jenar untuk menjaga posisinya. Pasalnya, skuad Macan Putih saat ini berada di peringkat keenam klasemen dan hanya terpaut tiga poin saja dari PSIS.

5 dari 5 halaman

Posisi PSIS di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer