Sukses


BRI Liga 1: Bojan Hodak Menilai Duel Kontra RANS Nusantara FC Tak Mudah bagi Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengaku duel melawan RANS Nusantara FC pada pekan ke-27 BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (3/3/2024) malam pukul 19.00 WIB, menjadi laga yang berat bagi pasukannya.

Hal itu lantaran RANS Nusantara FC, yang akan menjadi lawan tanding Persib Bandung, kini ditangani pelatih baru, Francis Wewengkang, setelah Eduardo Almeida pergi.

Menurut Bojan Hodak dengan hadirnya pelatih baru, sebuah tim akan berbeda.

"Ini akan menjadi laga yang berat, RANS memang tidak dalam laju yang bagus dalam beberapa laga terakhir, tapi mereka mengganti pelatihnya," ujar Bojan Hodak di Bantul, Sabtu (2/3/2024).

"Kita semua tahu, saat pelatih baru datang, itu akan memberi potensi kejutan dari sebuah tim," lanjut pelatih Persib Bandung itu.

2 dari 4 halaman

Perlu Kerja Keras

Bojan Hodak menilai para pemainnya akan bekerja lebih keras untuk menekan tim lawan dengan pelatih yang barunya, Francis Wewengkang, dalam pertandingan nanti.

"Jadi saya menduga ini akan menjadi laga yang sulit. Mereka juga memiliki pemain dengan kemampuan individual yang bagus. Jadi ini akan menjadi laga yang sulit tapi kami juga tentu akan mengerahkan kemampuan terbaik," tutur pelatih Persib Bandung itu.

Terlebih lagi dalam tiga laga terakhir, kata Bojan, Persib bisa bermain dengan bagus hingga bisa menang telak 3-0 atas PSIS Semarang.

"Saya harap kami melanjutkan itu dan mendapatkan hasil yang bagus," cetus pelatih asal Kroasia ini.

3 dari 4 halaman

Siapa pun Bisa Saling Mengalahkan

Hal senada diungkapkan bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers. Menurutnya, RANS Nusantara FC merupakan tim yang bagus dengan tambahan energi yang melimpah setelah adanya pelatih baru.

"Mereka memang tidak memiliki catatan yang bagus dalam beberapa pertandingan terakhir, tapi mereka tetap memiliki kualitas. Jadi kami harus memastikan kami siap untuk pertandingan nanti," tegas Nick Kuipers.

Diakui Nick Kuipers, dalam kompetisi Liga Indonesia ini memang setiap pekannya siapa pun bisa saling mengalahkan, tak terkecuali RANS maupun Persib. Setiap tim harus siap dalam setiap pertandingan meski lawan sedang memiliki tren tidak bagus.

"Jadi kami harus bersiap untuk menghadapi lawan sulit, seperti RANS. Namun, saya rasa kami sudah memainkan laga yang bagus pekan lalu dan kami merasa dalam kondisi yang bagus secara tim dan siap untuk laga nanti lawan RANS," ucap pemain asal Belanda ini mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer