Sukses


BRI Liga 1: PSIS Waspada, Gilbert Agius Sebut 2 Pemain Persik yang Berbahaya

Bola.com, Magelang - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, meminta para pemain asuhannya untuk berhati-hati saat menjamu Persik Kediri pada pertandingan pekan ke-27 kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Menjelang duel yang akan berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (3/3/2024) pukul 19.00 WIB itu, Persik Kediri memiliki rekor impresif yang bisa membahayakan PSIS Semarang.

Pelatih PSIS, Gilbert Agius, menyebut bahwa kekuatan lawan bisa dilacak dari penampilannya belakangan ini. Mereka hanya menelan satu kekalahan saja dari total delapan pertandingan terakhir.

“Dalam beberapa pertandingan terakhir, Persik Kediri hanya kalah satu kali. Jadi, saya kira mereka saat ini sedang dalam performa terbaiknya,” kata pelatih PSIS Semarang itu dalam sesi konferensi pers, Sabtu (2/3/2024).

2 dari 5 halaman

Dua Amunisi Berbahaya Persik

Selain itu, juru taktik asal Malta ini juga menyebut secara spesifik nama-nama pemain asing Persik Kediri yang berpotensi merepotkan. Dua nama yang disinggung Gilbert ialah Renan Silva dan Ze Valente.

“Mereka juga memiliki beberapa pemain yang punya kualitas individu, terutama amunisi asing di lini tengah seperti Renan Silva dan Ze Valente. Mereka adalah pemain yang sangat-sangat berkualitas,” katanya.

Sejak bergabung pada putaran kedua, Ze Valente memang sudah langsung menjelma andalan utama pelatih Marcelo Rospide. Dia merupakan penghuni tetap di sektor tengah dan sudah menghasilkan dua assist dari tujuh laga.

Sementara itu, kualitas Renan Silva sudah tak perlu diragukan lagi. Gelandang berpaspor Brasil itu setidaknya sudah mengukir lima gol dan lima assist dari total 21 pertandingan musim ini.

3 dari 5 halaman

Siapkan Rencana Khusus

Gilbert Agius mengakui Persik memang saat ini sedang dalam tren yang positif. Meskipun sempat kalah dari Persis Solo pada pekan ke-25, skuad Macan Putih tetap memiliki rekor yang terhitung istimewa.

Itulah sebabnya, Persik melejit ke peringkat enam klasemen. Namun, Mahesa Jenar tetap tidak gentar. Gilbert menyiapkan rencana khusus bagi anak asuhnya untuk mengamankan poin penuh di kandang.

“Belakangan ini, mereka sedang melewati fase-fase terbaiknya dalam kompetisi. Kami tentu harus berhati-hati. Namun, kami juga memiliki pemain-pemain yang sama bagusnya,” ujar Gilbert.

“Kami sudah menyiapkan game plan. Kami juga merasa percaya diri dengan permainan kami sendiri. Laga ini bakal menjadi duel yang sangat ketat bagi kami sama seperti laga-laga sulit lainnya,” tambahnya.

4 dari 5 halaman

Dua Striker Berbahaya

Selain dua nama yang disebut Gilbert Agus tadi, Persik Kediri sebenarnya masih memiliki nama yang bisa membahayakan gawang Adi Satryo. Mereka adalah Flavio Silva dan Mohammad Khanafi.

Flavio Silva saat ini berstatus sebagai top scorer klub dengan koleksi 12 gol, sedangkan Khanafi menjadi salah satu striker lokal paling produktif dengan catatan tujuh gol di BRI Liga 1 2023/2024.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer