Sukses


BRI Liga 1: Muhammad Iqbal Kaget Bisa Cetak Gol Cepat untuk Persebaya Saat Hadapi PSS Sleman

Bola.com, Persebaya - Ada momen yang menarik mengiringi kemenangan Persebaya Surabaya atas PSS Sleman. Muncul gol cepat yang lahir dalam laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/2024 itu di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (3/3/2024) sore.

Persebaya sudah unggul saat laga belum berjalan semenit. Adalah Muhammad Iqbal yang mengejutkan penonton lewat gol spektakulernya sesaat setelah kick-off pertandingan.

Mulanya, bola mengalir ke bek Yan Victor yang mengirim umpan lambung ke depan. Dia terlihat ingin mengirim bola kepada Bruno Moreira di posisi penyerang sayap kiri. Tapi, bola sempat dihalau pemain PSS yang kemudian malah diterima Iqbal.

Sempat mendribel bola, Iqbal pun melepas tembakan keras dengan kaki kirinya yang berujung gol di detik ke-13. Sontak semua suporter di Stadion GBT bersorak dengan gol cepat itu.

Iqbal sendiri rupanya tidak menyangka bahwa dirinya bisa mencetak gol spektakuler di waktu yang singkat. Apalagi, itu merupakan gol pertamanya yang disumbangnya untuk Persebaya di musim ini.

“Gol pertama tadi itu memang taktik kami juga dari Coach Paul Munster bahwa kami harus mencoba memainkan bola dari (Yan) Victor ke Bruno (Moreira),” kata Iqbal setelah pertandingan.

“Kami di latihan juga banyak melakukan tembakan. Saya terkejut juga bisa cetak gol cepat itu. Golnya untuk keluarga dan semua suporter Persebaya,” imbuh gelandang kelahiran Padang Pariaman tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Gol Tercepat?

Saat ini, gol itu masih menjadi perdebatan apakah jadi yang tercepat dalam sejarah era Liga 1. Sebab, sebelumnya David da Silva pernah mencetak gol di detik ke-12 untuk Persib Bandung pada 22 Februari 2022 lalu.

Iqbal sendiri selalu mendapat kesempatan bermain dalam lima pertandingan terakhir. Kebetulan, dalam lima laga itu pula Paul Munster menangani Persebaya.

Paul Munster selalu memberi kesempatan main untuk gelandang berusia 23 tahun itu, meski tidak selalu tampil penuh 90 menit. Iqbal akhirnya membayar kepercayaan itu lewat kontribusi gol ciamik.

“Kami semua di tim bermain sangat bagus dan kompak. Alhamdulillah, kami bisa mendapat tiga poin,” ucap Iqbal.

 

 

3 dari 5 halaman

Performa Luar Biasa dari Iqbal

Dalam laga ini, Iqbal ditarik keluar pada menit ke-73 dan diganti dengan Toni Firmansyah. Secara keseluruhan, Iqbal mampu menunjukkan performa yang luar biasa.

“Mungkin latihan saya jauh lebih taktis, juga mental, fisik bersama para pemain. Iqbal adalah tipe pemain yang berbeda bagi kami di lini tengah, jadi dia memiliki peran khusus untuk tim,” ungkap Paul Munster setelah pertandingan.

“Seperti yang saya katakan, saya terkejut ini adalah gol pertamanya, karena itu bagus. Dia berada dalam situasi yang baik sekarang. Pertandingan terakhir, dia berhasil menembak, tapi kali ini, yang ini lebih baik,” imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Skor 2-1

Setelah gol Iqbal, Persebaya masih menambah gol lewat eksekusi penalti panenka Bruno Moreira (30'). PSS Sleman kemudian membalas berkat gol Esteban Vizcarra di menit ke-47.

Persebaya pun memenangi laga ini dengan skor 2-1. Hasil ini menambah rentetan delapan laga terakhir Bajul Ijo tanpa kekalahan meski hanya dua kali menang.

Bajul Ijo berhasil naik peringkat dengan menduduki posisi kesembilan klasemen sementara. Persebaya sudah mengoleksi 35 poin dari 27 pertandingan. 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer