Sukses


Dekati Jurang Degradasi BRI Liga 1, PSS Usung Semangat Berbenah di Sisa Kompetisi

Bola.com, Sleman - PSS Sleman hanya terpaut dua setrip dari zona degradasi BRI Liga 1 2023/2024. Tim besutan Risto Vidakovic itu menempati urutan 14 klasemen sementara dengan koleksi 31 poin.

Klub berjulukan Super Elang Jawa itu gagal memperbaiki posisi klasemen, menyusul kekalahan dari Persebaya Surabaya pada pekan ke-27. PSS Sleman menyerah dengan skor tipis 1-2 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (3/3/2024).

Hasil minor itu menjadi kekalahan ke 10 PSS Sleman di Liga 1 musim ini. Dari 27 laga yang dijalani, mereka baru mengemas tujuh kemenangan dan 10 pertandingan lainnya berakhir imbang.

Tim Elang Jawa juga sudah kebobolan cukup banyak di Liga 1 sejauh ini. Total 42 gol bersarang di gawang PSS Sleman. Sedangkan dalam hal produktivitas, mereka baru mencetak 37 gol saja.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Perbaiki Kekurangan

Kekalahan di kandang Bajul Ijo tentu sangat mengecewakan. Namun, Risto Vidakovic berharap Kim Jeffrey Kurniawan dkk. bisa mengambil pelajaran penting untuk memperbaiki kekurangannya.

Arsitek asal Serbia itu juga enggan mencari kambing hitam atas kekalahan timnya dari Persebaya. Risto Vidakovic mengakui tuan rumah memang bermain cukup bagus, khususnya pada babak pertama.

"Ini permainan tim jadi saya tidak mau mengomentari siapa pemain yang lebih menonjol atau terbaik. Soal wasit saya juga tidak mau memberi komentar. Tapi menurut saya Persebaya memiliki defense yang bagus dan winger yang kuat," kata pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

"Persebaya main bagus di babak pertama dan pertahanan mereka juga bagus di babak kedua. Sehingga mereka mendapatkan tiga poin," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Tambahan Motivasi

PSS Sleman tidak berjuang sendirian dalam lawatannya ke Surabaya. Pada laga itu Laskar Sembada mendapat suntikan motivasi karena ribuan suporter setia mereka hadir langsung ke GBT.

Risto Vidakovic merasa senang dan berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Sleman fans. Meski gagal menang, kehadiran suporter jadi tambahan semangat tersendiri buat para pemain.

"Saya senang suporter datang ke Stadion Gelora Bung Tomo memberikan dukungan. Ini sangat penting dengan situasi PSS Sleman yang sedang berjuang menjauh dari zona degradasi," ucap Risto Vidakovic.

4 dari 5 halaman

Tandang ke Kalimantan

Di tabel klasemen, Tim Elang Jawa cuma berjarak tiga angka saja dari Persita Tangerang yang berada tepat di zona degradasi atau urutan 16 klasemen sementara.

Kalau tidak segera berbenah, bukan tidak mungkin tim kesayangan Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS) itu melorot ke zona merah. Apalagi, persaingan di papan bawah klasemen juga makin sengit.

Pada laga selanjutnya, PSS Sleman dijadwalkan bersua PSM Makassar pada pekan ke-28 BRI Liga 1. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Batakan, Kalimantan Timur, Jumat (8/3/2024).

5 dari 5 halaman

Intip Posisi PSS Sleman di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer